HomeLintas BeritaGerak Cepat Penangkapan Pembunuh Ibu Anggota DPR RI, Ketua DPRD Indramayu Berikan...

Gerak Cepat Penangkapan Pembunuh Ibu Anggota DPR RI, Ketua DPRD Indramayu Berikan Apresiasi ke Polres Indramayu

JAYANTARANEWS.COM, Indramayu

Petugas gabungan dari Ditreskrimsus Polda Jabar dan Satreskrim Polres Indramayu berhasil mengamankan tersangka pembunuhan terhadap Casinih (62).

Korban yang merupakan ibunda anggota DPR RI Fraksi Golkar, Bambang Hermanto, itu sebelumnya ditemukan meninggal dunia dengan kondisi tak wajar di rumahnya di Desa/Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, pada Kamis (25/5/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

Saat itu korbon ditemukan dengan kondisi tangan terikat, mulut terlakban, serta kepala dililit handuk.

Dalam sebuah operasi yang dilakukan dengan ketelitian dan kecermatan tinggi, tim gabungan dari Ditreskrimsus Polda Jabar dan Satreskrim Polres Indramayu berhasil mengungkap identitas tersangka pembunuhan.

Dengan mengumpulkan bukti yang kuat, petugas gabungan berhasil menangkap tersangka di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Korban ditangkap kurang dari 24 jam, tepatnya pada Jumat (26/5/2023), pukul 11.00 WIB.

Tersangka diketahui berinisial T, warga Kecamatan Sukamandi, Kabupaten Subang. Tersangka yang merupakan asisten rumah tangga korban ditangkap saat berusaha kabur.

Keberhasilan penangkapan tersangka dalam waktu yang cepat itu menuai apresiasi dari Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin. “Saya mengapresiasi kepada Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Indramayu yang dipimpin Kapolres AKBP M Fahri Siregar,” ujar dia kepada awak media, Selasa (30/5/2023).

“Yang mampu mengungkap kasus kurang dari 20 jam kalau menurut saya, mengungkap kasus pembunuhan yang dialami oleh ibunda dari teman saya (Bambang Hermanto),” imbuhnya.

Syaefudin berharap, kerja luar biasa yang tercipta dari kerja sama yang dibangun oleh Polres Indramayu dapat mampu meningkatkan kinerja kepolisian.

“Salam Presisi buat Polres Indramayu. Polres Indramayu luar biasa,” ucap dia.

Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar mengungkapkan, bahwa keberhasilan penangkapan itu adalah hasil dari upaya kolaboratif antara Ditreskrimsus Polda Jabar dan Satreskrim Polres Indramayu.

Fahri juga menekankan, bahwa keberhasilan itu tidak terlepas dari dedikasi dan kerja keras anggota kepolisian, yang telah bekerja siang dan malam untuk mengungkap kebenaran dan melindungi masyarakat.

“Kami berharap, dengan keberhasilan itu, masyarakat akan semakin percaya dan mendukung upaya polisi dalam menjalankan tugas demi keamanan dan kenyamanan bersama,” katanya. (Tim JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News