HomeLintas BeritaAudiensi FSPPP-KSPSI Atuc dengan Kedubes Malaysia, Bahas Beberapa Hal Terkait Ketenagakerjaan

Audiensi FSPPP-KSPSI Atuc dengan Kedubes Malaysia, Bahas Beberapa Hal Terkait Ketenagakerjaan

JAYANTARANEWS.COM, Jakarta

Didampingi oleh Idris Palar, selaku Wakil Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI Atuc), dan Pimpinan Pusat FSPPP, sesuai jadwal yang sudah ditentukan, pada hari Kamis, tanggal 16 November 2023, tim audiensi menuju Kantor Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta.

Kedatangan jajaran diterima langsung oleh Penasihat Kedutaan (Kedubes) Malaysia Nurul Jiana binti Mohd Jamel. Agenda audiensi berjalan lancar dan penuh keakraban.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum FSPPP-KSPSI Atuc mengucapkan terima kasih atas diterimanya audiensi tersebut, sembari menyampaikan harapan dan keinginannya, untuk adanya kerja sama buruh Indonesia – Malaysia di sektor perkebunan, baik mengenai mekanisme kerja, administrasi, hubungan kerja buruh dan pengusaha, maupun konsultasi seputar perburuhan sektor perkebunan.

Hal demikian pun dibenarkan oleh Sekretaris Umum FSPPP-KSPSI Atuc, Inna Woworuntu. Ia sampaikan harapannya, agar ada pembahasan terkait isu-isu seputar perburuhan sawit, terutama pengusaha sawit Malaysia yang ada di Indonesia.

“Kami berharap, Kedubes Malaysia bisa memfasilitasi pertemuan kami dengan stakeholder atau serikat buruh perkebunan di Malaysia dan pengusaha Malaysia, yang membuka usaha perkebunan di Indonesia,” ujarnya.

Di sisi lain, Nurul Jiana, yang mewakili Kedubes Malaysia untuk Indonesia, pun merespon apa yang disampaikan oleh Ketua Umum FSPPP. Ia pun berharap, agar adanya hubungan yang berlanjut antara serikat buruh Malaysia dengan Indonesia. (Suhara)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News