Sikapi Korban Longsor Kp Cimapag, Bupati: Kita Maksimalkan Pencarian & Evakuasi

IMG-20190101-WA0120

JayantaraNews.com, Sukabumi

Bencana tanah longsor yang terjadi di Kp  Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, belum lama ini, tepatnya di malam penggantian tahun, (31-12-2018) menimbulkan luka yang mendalam bagi warga Adat Kasepuhan.

Mendengar kejadian bencana tersebut, Bupati Sukabumi H Marwan Hamami langsung turun tangan. Selain mengendarai sendiri kendaraan yang ditungganginya, Bupati juga melakukan koordinasi dengan forum komunukasi pimpinan daerah. Dirinya juga langsung menghubungi perangkat daerah terkait untuk melakukan evakuasi.

” Di tempat ini, ada 28 rumah, 32 Kepala Keluarga, 107 jiwa. Sementara, 66 korban dapat ditemukan, 61 ada di pengungsian atau di rumah kerabat terdekat, 3 Orang dirujuk ke RSUD Palabuanratu, 2 orang meninggal, dan 41 orang masih dalam pencarian,” terangnya.

Bupati menyampaikan, bahwa dirinya akan melakukan upaya pencarian yang sempat terhenti. ” Tadi kita hentikan dulu pencarian, mengingat hujan cukup lebat, dan khawatir ada pergeseran tanah baru,” tambahnya.

Pada saat melakukan rapat terbatas, Bupati Sukabumi menerima laporan dari warga, bahwa ada orang yang meminta tolong. ” Tadi ada warga yang melapor, bahwa ada orang yang meminta tolong. Atas laporan tersebut, kami turunkan 11 personil untuk melakukan penjemputan, namun hasilnya nihil, besok kita akan melakukan pencarian dengan pemetaan lokasi menggunakan drone agar lebih mudah,” ungkapnya.

Sampai dini hari, puluhan petugas berdatangan untuk membantu menolong pencarian korban,

” Kami akan lakukan upaya maksimal untuk terus membantu dan mencari 41 orang, semoga besok bisa segera diketemukan,” pungkasnya. (Tim)

0Shares