HomeBandung RayaRatusan TNI AD & POLRI Bantu Korban Puting Beliung Di Rancaekek Permai...

Ratusan TNI AD & POLRI Bantu Korban Puting Beliung Di Rancaekek Permai II

Ratusan TNI AD & POLRI Bantu Korban Puting Beliung Di Rancaekek Permai II

IMG-20190113-WA0199

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Pasca bencana alam puting beliung yang terjadi di Rancaekek pada Jum’at lalu (11/01/2019), pada Minggu (13/1), di lokasi terkena bencana, jajaran personil Kodim 0609 Kabupaten Bandung, bergabung dengan jajaran Polres Bandung dan SatBrimob Polda Jabar, juga ratusan elemen : Ormas, LSM, OKP dan paguyuban kepemudaan lainnya, masih gigih membantu korban di lokasi kejadian.

Pantauan JayantaraNews.com, jajaran personil TNI AD, Polri dan SatBrimob Polda Jabar, bergabung dengan ratusan relawan, diantaranya: Aksi Cepat Tanggap (ACT), Aksi Peduli Indonesia (API), Ormas Pemuda Pancasila (PP), Ormas Front Pembela Islam (FPI), Laskar Pembela Islam (LPI), Paskar Ahbabul Rasul, Paguyuban Barisan Globalisasi dan Mobilisasi Kepemudaan (Bagongmogok) Rancaekek, Brigez dan kelompok aktivis lainnya.

IMG-20190113-WA0200

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Muspika setempat, juga masih sigap membantu korban di semua titik lokasi korban bencana.

Berdasarkan pantauan, pada semua titik lokasi terkena musibah, warga yang membutuhkan bantuan bisa tertangani oleh pihak pemerintah maupun relawan yang tersebar memberikan bantuan, baik berupa logistik, alat kesehatan, obat – obatan maupun tenaga.

” Alhamdulillah, kami di sini sangat terbantu, makanan tidak kurang, alat kesehatan dan obat – obatan disediakan, kami di sini tercukupi,” kata Nur Aini (27), salah satu korban rumah rusak, warga Perum Rancaekek Permai 2, Blok c 21 No 18, Minggu (13/1), kepada awak media, dekat kediamannya.

Di titik lokasi berbeda, Komandan Koramil Rancaekek Kapten Inf Ujang Mulyana didampingi Camat Rancaekek Baban Banjar mengatakan, bahwa dalam upaya penanganan secara efektif, pihaknya telah membuat pembagian tugas kepada semua jajaran personil dari anggota Kodim 0609 Kabupatan Bandung, diantaranya anggota dari Satgas Citarum Dansubsektor 1, Koramil Rancaekek/Dansektor 21 dibagi dibeberapa titik ke rumah warga yang rusak, ungkapnya.

” Selain itu, kata Ujang, baik dari unsur pemerintah setempat maupun relawan – ralawan lainnya yang bergabung untuk membantu, dalam teknisnya, semua menyebar ke titik lokasi. Kita lakukan agar efektif, masih banyak puing – puing rumah yang berserakan, selain itu ada juga genting warga yang dalam pemasangan, material rumah lainnya,” pungkasnya.
(JN 008)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News