HomeBandung RayaDatang Tak Diundang, Tamu Musiman Tenggelamkan Dayeuhkolot

Datang Tak Diundang, Tamu Musiman Tenggelamkan Dayeuhkolot

Datang Tak Diundang, Tamu Musiman Tenggelamkan Dayeuhkolot

IMG-20190114-WA0079

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Dayeuhkolot Kabupaten Bandung tak pernah lepas dari tamu musiman. Banjir yang melanda sebanyak 4 (empat) desa se Kecamatan Dayeuhkolot, sejak malam Senin (14-01-19), warga Dayeuhkolot sudah sibuk membenahi barang mereka untuk diamankan dan diungsikan, dengan harapan banjir ini bisa cepat usai.

Jalan seputaran Dayeuhkolot juga sudah tidak bisa dilintasi oleh umum maupun kendaraan, karena diblokade.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Risnandi menyampaikan,” Air datang sekitar jam 17:00 WIB, sekitar 4 (empat) desa terendam, dan kita selalu kordinasi dengan Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kades, camat, dan tokoh masyarakat di masing – masing wilayah, karena saya juga harus buat laporan langsung dengan pimpinan,” jelasnya.

IMG-20190114-WA0078

‘ Saya dan jajaran juga terus pantau situasi, agar tetap kondusif di wilayah saya, karena bila banjir datang, kondisi bisa saja rawan. Bisa jadi barang warga yang diamankan bisa pindah tangan, khususnya R2. Maka dari itu, kita selalu patroli di setiap pengungsian warga, agar warga merasa aman dan nyaman, tetap berkordinasi dengan yang lain,” ujarnya.

Terpantau juga Dandim 0609 Letkol Arh Teguh Waluyo, S.IP memonitor wilayah yang terendam banjir. Teguh Waluyo menuturkan,” Walau pada dasarnya kesibukan bencana alam di Rancaekek belum selesai akibat terjangan angin puting beliung, dan kita semua sibuk dan fokus juga di sana, karena ini juga bagian dari warga Kabupaten Bandung,” ucap Risnandi. (Hendra)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News