HomeBandung RayaYana Ingatkan: Ormas BBC Kota Bandung Terus Sinergi Dengan Pemerintah

Yana Ingatkan: Ormas BBC Kota Bandung Terus Sinergi Dengan Pemerintah

Yana Ingatkan: Ormas BBC Kota Bandung Terus Sinergi Dengan Pemerintah

IMG-20190121-WA0031

JayantaraNews.com, Bandung

Belum lama ini, DPP Ormas BBC melantik Jajaran Pengurus DPD Ormas BBC Kota Bandung, yang beritegritas, elegan dan profesional.

Selain itu, pada kesempatan tersebut dilantik pula para pengurus sayap dari Ormas BBC seperti Laskar BBC yang diketuai oleh Cece Wajit, Jaringan Komunikasi atau Jakor, Gema (Gerakan Pemuda BBC) dan DPC DPC Kota Bandung.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Walikota Bandung, para sesepuh Ormas BBC, small group BBC dan jajaran Ormas Kota Bandung lainnya, dibarengi dengan upacara penyambutan dari sanggar seni tari binaan Ormas BBC.

IMG-20190121-WA0038

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bandung Yana mengungkapkan, bahwa Ormas BBC adalah organisasi sosial yang harus mampu menjadi ruang dialog bagi masyarakat luas, bahkan harus selalu dekat dan bersinergi dengan pemerintah yang berfungsi sebagai kontrol sosial dan penyambung lidah antara pemerintah dan masyarakat dengan turut mensosialisasikan, membantu dan mengimplementasikannya.

Ormas BBC diharapkan dapat terus memprioritaskan dalam mendukung program – program pemerintah dalam membangun Kota Bandung, terutama dalam hal penanganan sampah, mencetak 1000 tahfiz qur’an disetiap kelurahan, dan mendukung misi kami membangun kepemimpinan fastabiqul khoirot.

Dalam tahun politik ini, diharapkan semua organisasi kemasyarakatan termasuk Ormas BBC untuk dapat terus meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah Kota Bandung, aparat keamanan dan intansi – intansi terkait lainnya dalam rangka menjaga kondusifitas kota agar Pemilu 2019 dapat berjalan aman, damai, demokratis dan kondusif.

IMG-20190121-WA0035

Ormas BBC adalah organisasi yang diakui dan keberadaannya tidak mempunyai pilihan lain kecuali  menjaga kepercayaan dari berbagai pihak, diantaranya dengan menguatkan peran masyarakat dalam perencanaan organisasi dan membantu mengembalikan Kota Bandung sebagai humas bersama, dimana setiap perbedaan dapat tumbuh dan berkembang dalam semangat persaudaraan dan gotong royong rembuk dukung sauyunan.
” Untuk itulah, saya harap keluarga besar Ormas BBC terus meningkatkan kiprah organisasi di tengah masyarakat dan mampu memadukan keunggulan – keunggulan internal dengan peluang external, karena inilah agar martabat dan marwah ormas BBC dapat terjaga dengan baik di mata masyarakat,” tegas Yana.

Diungkapkan pula oleh Mugi Sujana, Ketua Umum Ormas BBC yang mengungkapkan, bahwa dengan dilantik dan dikukuhkannya DPD Ormas BBC Kota Bandung hari ini, di Hotel Asrilia Jl Pelajar Pejuang, tanggal (20/01/2019) masa bakti 2019 – 2023 dapat menjadikan Ormas BBC yang semakin solid, kuat dan berintegritas, hingga benar – benar dapat bersinergi dan menjadi jembatan untuk memfasilitasi masyarakat dan pemerintah demi terciptanya Kota Bandung yang lebih baik, dimana Ormas BBC ini hadir dan memberikan ruang untuk masyarakat dalam menyampaikan aspirasi kepada pemerintah, begitupun sebaliknya.

Asep Herman Wijaya, M.Si, Ketua Terpilih DPD Ormas BBC Kota Bandung mengungkapkan, bahwa semoga dengan dilantiknya kami Jajaran DPD Ormas BBC Kota Bandung, semoga dapat memberikan perubahan yang positif dan dapat menjadikan Ormas BBC yang semakin maju dan solid, dengan berbagai program – program unggulan yang segara akan kami aplikasikan dan kami laksanakan.

Seperti apa yang disampaikan oleh Wakil Walikota Bandung tadi, Insya Allah, DPD Ormas BBC Kota Bandung akan selalu menjaga dan selalu berkoordinasi dengan pemerintah agar peranan ormas BBC ini dapat benar – benar dirasakan oleh pemerintah maupun masyarakat luas.

Diungkapkan pula oleh Yudi, selaku Ketua pelaksana kegiatan tersebut, bahwa DPD Ormas BBC Kota Bandung siap satukan visi dan misi Ormas BBC yang bertujuan untuk menjadikan organisasi yang profesional, berintegrasi dan amanah, sehingga benar – benar menjadi organisasi sosial yang mempunyai peranan sebagai kontrol sosial. Tak lupa kami sampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang terlibat, sponsor maupun donatur, hingga acara ini dapat terlaksana dengan baik, terkhusus kepada Bank BJB, DPP Ormas BBC, Gema dan panitia Pelaksana Pelantikan. (Ricky)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News