HomeSeputar JatimLomba Lintas Alam & Tumpeng Sirsak, Upaya Pupuk Generasi Milenial

Lomba Lintas Alam & Tumpeng Sirsak, Upaya Pupuk Generasi Milenial

Lomba Lintas Alam & Tumpeng Sirsak, Upaya Pupuk Generasi Milenial

IMG-20190226-WA0386

JayantaraNews.com, Kediri

Adalah menjadi kewajiban semua warga negara didalam membina generasi muda, yang sekarang dikenal dengan sebutan generasi MILENIAL. Apalagi, dengan situasi politik saat ini, dimana dalam masa mendekati Pemilu yang akan diselenggarakan secara serempak pada tanggal 17 April 2019.

Komunitas Pencinta alam AK 47 Cross Country III bekerjasama dengan Pemuda Karang Taruna Desa Wonorejo Trisulo, Kecamatan Plosoklaten, menggelar kegiatan sport tourisem, Lomba Lintas Alam Nasional dan Festival Tumpeng Sirsak serta Minum Jus Buah Sirsak sebanyak 2019 gelas, Minggu (24/02/2019).

IMG-20190226-WA0385

Hal ini adalah bentuk dan upaya dari pada panitia pelaksana dalam medukung pemerintah dalam Pemilu 2019.

Kegiatan ini juga dalam rangka aksi damai dan ikut mensukseskan Pemilu 2019 agar berjalan aman, tertib, dan damai.

Kepala Desa Wonorejo Trisulo Mohamad Mustofa menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi desa dan bisa diaplikasikan untuk kemajuan desa untuk menjadi Desa Wisata Kampung Sirsak.

Semoga Festival Tumpeng Sirsak yang tingginya hampir 4 meter dengan diameter 4,5 meter dengan total berat buah sirsak hampir 4 ton, diharap bisa dijadikan agenda tahunan.

“ Disamping Desa Wonorejo Trisulo penghasil buah sirsak, kita juga membuat pengolahan dengan bahan utama buah sirsak dan tanpa bahan pengawet dengan total 8 macam olahan berbahan utama buah sirsak”.

” Kami juga membutuhkan pendampingan dari pemerintah daerah atau dinas terkait tentang ekonomi kreatif mengingat di Desa Wonorejo Trisulo banyak potensi selain sirsak,” tambah Muhamad Mustofa.

Mbah Man, dari komunitas pencinta alam BLUE SKY CLUB (BSC) selaku peserta kegiatan lintas alam sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara komunitas pencinta alam, juga perlu mengenal produk daerah, dimana dalam kegiatan ini dikemas sangat bagus. Disamping  lintas alam, kita juga bisa mengetahui produk unggulan di Wonorejo Trisulo, yaitu sirsak yang dibuat tumpeng dan jus. (John)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News