HomeBandung RayaMasuki Masa Tenang, Relawan Milenial Jokowi-Mar'uf Bandung Bersihkan Atribut Kampanye

Masuki Masa Tenang, Relawan Milenial Jokowi-Mar’uf Bandung Bersihkan Atribut Kampanye

Masuki Masa Tenang, Relawan  Milenial Jokowi-Mar’uf Bandung Bersihkan Atribut Kampanye

IMG-20190415-WA0302

JayantaraNews.com, Cimenyan

Sejumlah relawan milenial pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Bandung membersihkan Alat Peraga Kampannye (APK) di wilayah Kecamatan Cicendo dan Kecamatan Coblong.

Pembersihan dilakukan karena masa Pemilihan Umum 2019 telah memasuki masa tenang.

Salah seorang relawan milenial Jokowi-Maruf, Fathir R Latif mengatakan, ini bentuk ketaatan relawan terhadap ketentuan kampanye.

IMG-20190415-WA0300

“ Ya, sekarang sudah masa tenang. Batas waktu kampanye sudah selesai. Kita relawan Jokowi-Ma’ruf harus taat pada aturan,” kata Fatir di Jalan Bagus Rangin, Kecamatan Coblong Bandung, Senin (15/4/2019).

Aksi penertiban atribut kampanye dilakukan mulai dari siang sampai pukul petang.

Menurut Fatir, banyak relawan yang terlibat melakukan penertiban atribut kampanye.  Penertiban tidak hanya dilakukan di jalan raya.

IMG-20190415-WA0301

” Semua relawan bergerak membersihkan atribut, tidak hanya yang di jalan besar tapi atribut di gang-gang pun dibersihkan,” jelasnya.

Atribut kampanye yang dibersihkan berupa baliho, spanduk, bendera dan banner dalam berbagai ukuran.

Rencananya, lanjut Fatir, bekas alat peraga yang kebanyakan berupa baliho, banner, dan bambu akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“ Bekas atribut banyak yang minta, ada pedagang kaki lima, masyarakat lainnya banyak yang minta. Ya intinya bisa dimanfaatkan lah buat masyarakat,” bebernya.

Masa tenang berlangsung  selama 3 hari, mulai dari tanggal 14-16 April 2019.

Fatir berharap, masa tenang menjadi momen untuk memperkuat kembali semangat kebersamaan dan persatuan antar sesama anak bangsa.

” Kita semua merasakan pada masa kampanye ada ketegangan terutama antar pendukung capres dan cawapres. Dimasa tenang ini mari kita itu sudahi semua. Apapun pilihannya, kita adalah saudara sesama bangsa,” urainya. (Tim)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News