HomeBandung RayaPamyah Desa Biru Majalaya Giring Warga Untuk Mencoblos

Pamyah Desa Biru Majalaya Giring Warga Untuk Mencoblos

Pamyah Desa Biru Majalaya Giring Warga Untuk Mencoblos

IMG-20190417-WA0466

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Suksesi pemilihan Presiden-Wakil Presiden dan pemilihan legislatif di Desa Biru, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, tak luput dari hasil kerja keras Pengamanan Wilayah (Pamyah), yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Satpol PP dan Linmas.

Berkat kerja keras Pamyah Desa Biru yang bekerja siang dan malam, yang tak lain untuk suksesinya Pilpres dan Pileg, imbasnya, antusias warga membludak dalam Pemilu kali ini.

Dengan sosialisasi yang cerdik dan cerdas, Pamyah mampu menggiring warga untuk mencoblos ke TPS, hingga hampir mencapai 85 persen warga Desa Biru turut serta mencoblos.

Menurut salah seorang anggota Satpol PP Farid mengungkapkan, bahwa Desa Biru merupakan desa luas yang terdiri dari 23 RW, namun mampu memberikan kontribusi suara demi suksesnya Pilpres dan Pileg. ” Saya yang tergabung dalam Pengamanan Wilayah (Pamyah) Desa Biru,  Alhamdulillah mampu bersatu menggiring warga agar menggunakan hak pilihnya di TPS. Alhasil, hampir 85 persen warga hak pilih turut mencoblos dan menggunakan hak suaranya,” jelas Farid, anggota Satpol PP Majalaya.

Dalam melakukan tugasnya, Pamyah Desa Biru terus mengawal dan memberikan pengarahan kepada warga yang dinilai tidak mau menggunakan hak pilihnya. Dengan upaya-upaya itu, maka Desa Biru sukses dalam penyelenggaraan Pilpres dan Pileg.

IMG-20190417-WA0467

Selain itu juga, Pilpres dan Pileg di Desa Biru, Kecamatan Majalaya, tergolong aman dan kondusif tanpa ada kericuhan atau bentrok antar pendukung.

Bila kita lihat dari jumlah RW sebanyak 23, TPS sebanyak 51 dan hak pilh sebanyak 14.160 hak pilih, sangatlah rawan. Namun berkat kesigapan Pengamanan Wilayah (Pamyah) dalam Pemilu sekarang, dapat berjalan lancar dan kondusif.
” Saya selaku anggota Pamyah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Biru yang telah membantu dalam mengamankan wilayahnya dan telah menggunakan hak suaranya sesuai hati nuraninya masing-masing,” jelasnya.

Untuk itu, perlu adanya perhatian pemerintah kepada anggota Pamyah yang sudah berjuang mengamankan dan memberi arahan untuk datang ke TPS. Desa Biru, Kecamatan Majalaya bisa mencapai 90 persen warga hak pilih menggunakan suaranya, berkat Pamyah yang memberikan arahan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (Asep Setiawan)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News