HomeNewsUpacara Pelepasan Purna Tugas & Personel Polda NTB Tahun 2019

Upacara Pelepasan Purna Tugas & Personel Polda NTB Tahun 2019

Upacara Pelepasan Purna Tugas & Personel Polda NTB Tahun 2019

IMG-20190718-WA0004

JayantaraNews.com, NTB

Pada Rabu, 17 Juli 2019, bertempat di Rupatama Polda NTB, Kapolda NTB Irjen Pol Drs Nana Sudjana AS, MM bersilaturahmi dengan para purnawirawan yang memasuki purna tugas.

Kapolda NTB pada acara silaturahmi mengatakan, bahwa kegiatan wisuda purna tugas Tahun 2019 ini ada 122 Anggota/PNS Polda NTB yang memasuki masa purna tugas yang terdiri dari 42 orang dari Satker Polda NTB, dan 80 orang dari Satker Polres Jajaran yang pelaksanaan wisuda purna tugasnya dilaksanakan di masing-masing Polres.

Masa purna tugas/pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang anggota Polri, tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri, karena setelah ini para wisudawan kembali berkiprah di tengah masyarakat dengan suasana dan semangat yang baru.

Kapolda NTB mewakili segenap personil jajaran Polda NTB mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh wisudawan yang telah memberikan pengabdian  dedikasi dan loyalitas kepada Institusi Polri.

Selaian itu, Kapolda NTB mengucapkan banyak terimakasih kepada para pendamping, baik istri maupun suami yang telah setia memberikan dukungan dan motivasi kepada wisudawan selama ini. Semoga menjadi amal ibadah serta kebanggaan yang akan selalu dikenang selamanya oleh saudara, keluarga dan generasi penerus.

Pada akhir sambutan, Kapolda NTB memberikan beberapa pesan sebagai berikut :

1. Senantiasa tumbuhkan rasa kebanggaan saudara terhadap Institusi Polri dengan salalu menjaga nama baik di tengah masyarakat,
2. Jadilah contoh dan tauladan bagi masyarakat yag diwujudkan dalam sikap dan perilaku setelah memasuki masa purna tugas,
3. Tetaplah berperan aktif sebagai jembatan bagi Polri dan masyarakat dalam mewujudkan sekaligus memelihara kamtibmas di sekelilingnya,
4. Jagalah hubungan silaturahmi dengan segenap keluarga besar Polda NTB.

Acara pelepasan wisudawan dilakukan oleh Kapolda NTB yang ditandai dengan penyerahan tongkat estafet dari wisudawan kepada yang mewakili wisudawan AKBP Purn Ngakan Made Sadia, kepada Ipda Glend Kaur Lantas Polres Loteng.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan tradisi pelepasan dengan upacara Pedang Pora dan diiringi Gendang Belek di depan Mapolda NTB. (Zi JN)

Sumber: Kabid Humas Polda NTB

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News