HomeBandung RayaDikabarkan Hilang, Satpol PP Majalaya Pertemukan Nek Iting Dengan Keluarganya

Dikabarkan Hilang, Satpol PP Majalaya Pertemukan Nek Iting Dengan Keluarganya

Dikabarkan Hilang, Satpol PP Majalaya Pertemukan Nek Iting Dengan Keluarganya

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Nek Iting (70), warga Kampung Lambong RT 02 RW 14 Ciwidara, Desa Pangalengan, yang hilang sejak Kamis (25/7), kini telah dipertemukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Majalaya.

Berawal mengikuti keluarga untuk menghadiri hajatan saudaranya di Kecamatan Ciparay, sekitar Dzuhur, Nek Iting kekuar berangkat ke masjid untuk melakukan salat, namun karena usia dan sudah mengalami penyakit lupa (pikun), Nek Iting pun tak bisa kembali lagi ke rumah saudaranya, hingga ditemukan oleh anggota Satpol PP Kecamatan Majalaya, karena merasa curiga dengan tingkah Nek Iting.

Setalah ditanya, baru diamankan di Kantor Kecamatan Majalaya oleh anggota Satpol PP dan melakukan koordinasi dengan  Satpol PP Kabupaten Bandung.

Menurut Kanit Satpol PP Kecamatan Majalaya Dede Ruhiyat yang didampingi oleh Wakanit Apip, mengatakan,” Awalnya anggota kami mencurigai Ibu Iting, yang bolak-balik ke sekolah (SD) yang berdampingan dengan kecamatan, lalu kembali lagi ke areal sawah, diperhatikan terus tingkahnya seperti itu, setelah ditanya, Ibu Iting ini mengakunya dari Kabupaten Garut, setelah ditanya lagi ternyata tidak ada keluarganya, dan kami pun mengamankan Ibu Iting di Kantor Kecamatan Majalaya, sambil mencari informasi,” jelas kanit.

” Setelah diumumkan berita kehilangan, Alhamdulilah, ada keluarganya yang datang dan betul dia adalah keluarganya, dimana saat dibawa ke rumah saudaranya yang lagi hajatan Ibu Iting keluar untuk ke masjid, namun karena sudah pikun, ibu ini lupa balik lagi ke rumah saudaranya,” jelas kanit lagi.

Nek Iting, yang merupakan warga asli Pangalengan itu kini sudah dipertemukan kembali dengan keluarganya, Jum’at (26/7), setelah keluarganya kedapatan ada yang memberitahukan lewat facebook, bahwa Nek Iting warga Pangalengan berada di Kecamatan Majalaya.

Menurut keluarga Nek Iting, Dadan mengatakan,” Memang pada waktu itu kami dengan keluarga berangkat ke rumah saudara yang akan menyelenggarakan hajatan, karena di rumah tidak ada siapa-siapa, Ibu Iting pun yang juga nenek saya, saya bawa ke rumah saudara di Ciparay, namun entah gimana sudah di Ciparay hilang entah kemana. Saya pun sempat mencari-cari namun nihil,  setelah saya mengumumkan berita kehilangan nenek, baru ada teman Fb yang memberitahukan, bahwa Nenek Iting ada di Kantor Kecamatan Majalaya, dan Alhamdulilah, setelah saya ke kantor kecamatan, Nenek Iting ada di sana,” ungkapnya.

” Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Majalaya, khususnya Satpol PP Majalaya yang telah mengamankan nenek saya dan membantu mempertemukan saya dengan nenek saya. Alhamdulilah, Nek Iting sehat, dan kini saya akan menjaga agar nenek tidak hilang lagi,” jelas Dadan, cucu Nek Iting. (Asep Setiawan)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News