HomeBandung RayaRatusan Aparat Gabungan Amankan Pengundian Nomor Urut CalKades Karangtunggal Paseh

Ratusan Aparat Gabungan Amankan Pengundian Nomor Urut CalKades Karangtunggal Paseh

Ratusan Aparat Gabungan Amankan Pengundian Nomor Urut CalKades Karangtunggal Paseh

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Pemilihan kepala desa serentak dari 199 desa di Kabupaten Bandung, akan digelar pada Oktober 2019 mendatang.

Beberapa tahapan pun sudah mulai digelar, bahkan untuk sekarang ini adalah tahapan pengundian nomor urut calon kades.

Desa Karangtunggal, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, adalah salah satu desa yang juga turut serta dalam kontestasi politik Pilkades, Oktober msndatang, dimana, dalam menggelar hasil tes bacalon dan pengundian nomor urut diserentakkan juga.

Entah apa yang terjadi, karena dalam tahapan pengumuman hasil tes dan pengundian yang digelar secara serentak, hanya berbeda waktu saja.

Bahkan uniknya lagi, dalam pengumuman hasil tes bacalon kades dan pengundian nomor urut dihadiri oleh Kabag serta Asisten II Pemerintahan Kabupaten Bandung, serta Kapolres Bandung.

Selain itu, ratusan keamanan dari Kepolisian dan Satpol PP dikerahkan untuk mengawal agar kondusif.

Menurut PJs Kades Karangtunggal Taryana mengatakan,” Sebenarnya tidak ada permasalahan apa-apa, hanya mungkin kurang komunikasi saja. Tapi untuk menjelang tahapan berikutnya, saya berharap, agar para calon kades menjaga kondusifitas, serta keamanan wilayah Desa Karangtunggal,” jelasnya.

Kegiatan tahapan Pilkades yang diselenggarakan di Desa Karangtunggal, Kecamatan Paseh, yaitu tahapan pemberian nilai hasil tes dan pengundian nomor urut. Dalam pembagian hasil tes bacalon Kades Karangtunggal, yang lolos tes adalah Dahlan Maulana nomor urut I, Eden nomor urut II, Opon nomor urut III, Bagus Mulya nomor urut IV, dan Rina nomor urut ke V.

Pada kesempatan tersebut, Camat Paseh Komarudin menegaskan,” Saya berharap, dalam tahan Pilkades sampai dengan pemilihan, selalu aman dan kondusif, serta lancar dalam pelaksanaannya. Selain itu juga, khusus bagi masyarakat Desa Karangtunggal, mari kita bersama-sama menyejukan suasana dengan istiqomah dan semoga Pilkades Karangtunggal berjalan sesuai dengan aturan yang ditentukan, mengacu pada undang-undang dengan rasa saling menghormati satu sama lain,” ungkapnya.

Di sisi lain, dengan hadirnya ratusan aparat gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP dan Linmas, adalah untuk mengamankan supaya kegiatan pembagian hasil tes dan pengundian nomor urut dapat berjalan dengan lancar dan terkendali.

Dengan demikian, masyarakat akan merasa aman dan nyaman  tanpa dibarengi dengan rasa was-was dan khawatir.
Jadi, dengan hadirnya personil gabungan ini hanya sebatas mengamankan kegiatan tahapan pemberian hasil tes dan pengundian nomor urut peserta yang lolos dalam tes tulisan. ” Alhamdulillah, Desa Karangtunggal masih aman dan terkendali, bahkan seluruh lapisan masyarakat diharapkan mendukung dan turut serta mengawasi juga mensukseskan Pilkades Karangtunggal,” terang Endang, Ketua Panitia Pilkades Karangtunggal. (Asep Setiawan)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News