Polres Mataram Bersama Masyarakat Gelar Baksos Bersih Pantai



JayantaraNews.com, Mataram 

Polres Mataram dan jajaran Polsek bertempat di pantai Loang Baloq dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 & Hari Maritim Nasional ke 56 serta untuk mendukung Program Pemerintah Provinsi NTB menuju NTB Zero Waste 2023, Minggu (15/9).

Tampak hadir dalam kegiatan bersih pantai tersebut; Kapolres Mataram AKBP Saiful Alam, SH, SIK, MM beserta Waka Polres Kompol Setia Wijatono, SH, Kapolsek Ampenan AKP Moh Nasrullah, SIK, Nasrullah, SIK, Kasat Lantas, Ketua Cabang Bhayangkari beserta anggota dan seluruh personil anggota Polres Mataram yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut sekitar 300 orang.



Sebelum pelaksanaan aksi bersih pantai diawali, terlebih dahulu dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung Waka Polres Mataram yang pada intinya  menyampaikan arahan agar seluruh anggota benar-benar serius untuk melaksanakan kerja bakti bersih pantai di Loang Baloq ini, dan kita harus memberikan contoh yang baik serta tunjukkan kepada masyarakat, bahwa aksi bersih pantai dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dan Hari Maritim Nasional ke 56 serta untuk mendukung Program pemerintah Provinsi NTB menuju NTB Zero Waste 2023,” ujarnya.

Dan menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan lingkungan yang bersih serta ada hasilnya yang nyata terhadap kebersihan. Kegiatan tersebut dapat sebagai contoh kepada masyarakat pengunjung, agar tidak membuang sampah sembarangan.

Ia mengatakan, bahwa aksi bersih pantai yang dipimpin langsung oleh Kapolres Mataram bersama-sama dengan anggota bersama Ibu Ketua Bhayangkari cabang Mataram dan anggota. Selain itu, turut pula masyarakat pengunjung pantai dan adik-adik pelajar, mahasiswa turut membantu dalam proses pembersihan sampah plastik di pesisir pantai.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar, usai acara dilanjutkan dengan foto bersama dengan masyarakat dan jajaran Polres Mataram. (Nu JN)

0Shares