HomeLintas BeritaPelaku Curas Asal Ketapang Berhasil Dibekuk Timsus 3C Polres Lotim

Pelaku Curas Asal Ketapang Berhasil Dibekuk Timsus 3C Polres Lotim

Pelaku Curas Asal Ketapang Berhasil Dibekuk Timsus 3C Polres Lotim

JayantaraNews.com, Lombok Timur

Patut diapresiasi, Polres Lombok Timur melalui Tim Satuan Khusus Reskrim (Timsus 3C) berhasil membekuk pelaku tindak pencurian dengan kekerasan (curas), berdasarkan dan sesuai Laporan Polisi Nomor : LP/53/IX/2019/NTB/Res Lotim/Sek.Keruak, (14/9/19), tentang Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan.

Berdasarkan laporan korban AR (55) tersebut, dengan bergerak cepat dan tanggap Timsus 3C Polres Lombok Timur dan anggota Polsek Keruak, telah berhasil membekuk dan menangkap 1 orang pelaku pencurian yang ada di Dusun Batu Golok, Desa Senyiur, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Minggu (15/9).

Sementara, saat ditemui JayantaraNews.com di ruang kerjanya, Senin (16/9), Kasat Reskrim Made Yogi Parusa Utama, SE, S.IK mengatakan, bahwa kejadian tindakan Curas tersebut berdasarkan laporan korban berinisial Abdullah (55) beralamat Dusun Batu Golok, Desa Senyiur, Kecamatan Keruak.

” Dengan gerak cepat, Timsus 3C berhasil membekuk pelaku berinisial Arjuna alias Jun, laki-laki (17). Pelaku beraktivitas sehari-hari sebagai nelayan, bertempat tinggal di Telaga Bagik, Desa Ketapang Raya, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur,” ujarnya.

Made Yogi menjelaskan, bahwa pelaku melaksanakan tindakan tersebut dengan cara masuk ke dalam rumah korban melalui jendela belakang dan berhasil mengambil barang berharga milik korban (AR). Timsus 3C berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 1 buah Tab merek Diamond, 1 buah tab merek Up In Ipin, 1 buah tab merek Exced dan 1 buah HP Samsung. Oleh karena itu, dengan kejadian tersebut, korban mengalamai kerugian senilai Rp 3.000.000 (tiga juta), pelaku Arjun berhasil ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

” Pelaku serta barang bukti diamankan di Polsek Keruak guna untuk pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (Nu JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News