HomeLintas BeritaDiskominfo Kota Padang Panjang Gelar Pelatihan Operator Jaringan & Web

Diskominfo Kota Padang Panjang Gelar Pelatihan Operator Jaringan & Web

Diskominfo Kota Padang Panjang Gelar Pelatihan Operator Jaringan & Web

JayantaraNews.com, Padang Panjang

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang Panjang menggelar acara Pelatihan Operator Jaringan dan Web di Aula Kantor Camat Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang, Senin (16/09/2019).

Acara yang diselenggarakan tersebut bertujuan agar tersedianya di setiap OPD tenaga Operator yang handal untuk penanganan awal kendala jaringan, sebelum Tim Jaringan Kota turun ke lapangan.

Menurut hasil di lapangan Padang Panjang, diharapkan sekali isi/content dari website masing-masing OPD dari Kominfo, bisa semakin lengkap dan up to date, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas layanan publik di masing-masing OPD.

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang Panjang, Marwilis, SH, M.Si saat diwawancarai JayantaraNews.com menuturkan,” Acara tersebut adalah salah satu tugas Badan Publik yang memenuhi kebutuhan informasi publik, salah satunya melalui media website, sehingga masing-masing OPD diharapkan memiliki tenaga operator yang sangat handal untuk menangani hal tersebut,” tutur Kadis.

“ Website bisa dikelola oleh siapapun, tetapi penggelolaan yang terintegrasi dalam satu data, tentu akan menjadi lebih baik, efektif dan efisien,” ulasnya.

” Sebagaimana yang tercantum dalam UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Transparansi, bahwa Badan Publik wajib menyediakan dan membuka akses bagi setiap pemohon informasi publik untuk mendapatkan informasi, kecuali beberapa informasi tertentu yang sesuai ketentuan undang-undang merupakan rahasia negara,” tutupnya. 

Diketahui, di dalam Bimtek Pengelolaan OperatorJaringan dan Web kali ini ada sebanyak 44 orang peserta yang terdiri dari operator dari masing-masing OPD, Kelurahan, Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang dengan materi yang diberikan meliputi pelatihan dasar terkait Penggelolaan Jaringan dan Web, selain Pelatihan dalam Penggelolan contens/isi Website, harus melalui Kominfo Kota Padang Panjang. (ZUL)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News