HomeLintas BeritaDebus Cilik Buka Lomba Mancing Duri Pulo

Debus Cilik Buka Lomba Mancing Duri Pulo

Debus Cilik Buka Lomba Mancing Duri Pulo

JayantaraNews.com, Jakarta 

Lomba mancing mania di wilayah Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat mendapat respon positif dari masyarakat.

Pantauan wartawan di lapangan, animo masyarakat yang mengikuti lomba mancing ikan lele tersebut sangat antusias.

Kegiatan itu dalam rangka menyambut Bulan Bakti Karang Taruna ke 59 tahun. Dan terselenggaranya acara itu, atas kerjasama antara Karang Taruna (Katar) Kelurahan Duri Pulo dengan Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat serta BPPKB Banten Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2019).

Lomba mancing ini merupakan bukti kepedulian warga Duri Pulo terhadap kali yang ada di sekitaran wilayah tersebut. Inisiatif ini muncul dari kalangan Katar Duri Pulo untuk mengangkat potensi wilayah.

Para pemuda yang didukung oleh tokoh masyarakat ini bersepakat menjadikan kali di wilayah itu agar tetap terjaga dan tidak membuang sampah sembarangan. Hal itu menjadi salah satu program Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Dikatakan Fauzi pengurus Katar Kel. Duri Pulo, bahwa lomba mancing mania ini sudah ke tiga kalinya diselenggarakan.

” Lomba mancing ini sudah yang ketiga kalinya kami selenggarakan. Dan Alhamdulillah, untuk tahun ini jumlah peserta lomba mancing ini sekitar 500 orang. Insya Allah target kami kedepan sekitar 1000 peserta,” tutur Fauzi disela-sela acara.

Sementara itu, Bayu Megantara Wali Kota Jakarta Pusat mengapresiasi kegiatan positif, dengan lomba mancing bersama ini.

“ Alhamdulillah, kebahagiaan itu kita dapatkan salah satunya dengan megikuti lomba mancing ikan lele. Tentunya, kami sangat mengapresiasi atas inisiatif pemuda karang taruna, dan ini salah satu bukti bahwa mereka sangat peduli terhadap lingkungan,” ujar Bayu bergegas meninggalkan lokasi acara.

Selain itu, B Ginting Asisten Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Administrasi Jakarta Pusat menyatakan, bahwa ini adalah suatu inovasi dari karang taruna.

” Menyambut postif atas kegiatan ini. Apalagi karang taruna dapat berkolaborasi dengan komponen masyarakat yang ada di sekitar Duri Pulo,” ujarnya.

Ketika dijumpai, H Okis, SH, selaku Ketua DPC BPPKB Banten Jakarta Pusat menyatakan, BPPKB Banten Jakarta Pusat mendukung kegiatan lomba mancing ini.

” BPPKB Banten Jakarta Pusat memenuhi undangan dari karang taruna Duri Pulo dan tentunya kami mendukung dengan lomba mancing ikan lele, karena ikan lele dapat menjaga keseimbangan lingkungan air, serta ekosistem sungai itu sendiri,” ujarnya.

Juli, salah satu peserta merasa senang atas terselenggaranya mancing mania. ” Saya sangat senang sekali dengan adanya lomba mancing seperti ini. Saya berangkat dari rumah jam 6 pagi biar dapat tempat duduk,” ucap warga Serdang, Kemayoran ini.

Tak kalah menarik dalam acara bulan bakti karang taruna yang diadakan di Duri Pulo ini. Selain kegiatan memancing ada juga Debus cilik salah satu Seni Budaya Banten binaan Kang Kaji Okis mengawali pembukaan pelombaan mancing mania. (Yn)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News