HomeLintas BeritaTimsus 3C Polres Lotim & Polsek Aikmel Amankan Sepeda Motor Curian

Timsus 3C Polres Lotim & Polsek Aikmel Amankan Sepeda Motor Curian

Timsus 3C Polres Lotim & Polsek Aikmel Amankan Sepeda Motor Curian

JayantaraNews.com, Aikmel Lotim

Berdasarkan Laporan Polisi sdr. Ishak (28), alamat Ceret Desa Mantang Lombok Tengah dengan Nomor Reg LP/70/IX/2019/NTB/ResLotim/Sek.Pringgabaya, pada Minggu (29/9/2019) tentang Tindak Pidana Pencurian Motor (Curanmor).

Selanjutnya, Timsus 3C Polres Lombok Timur beserta anggota  Polsek Aikmel, Senin (30/9/2019), sekitar pukul 04.15 Wita, berdasarkan petunjuk dari rekaman CCTV, Timsus 3C mengumpulkan informasi tentang situasi dan kondisi  sekitar pada jam korban Ishak mengalami kehilangan motornya, sehingga dapat disimpulkan, bahwa pelaku pencurian  tersebut adalah sdr. IDR als Dris (40) berasal dari Desa Bagik Nyaka, Kecamatan Aikmel.

Kemudian, Timsus 3C mendatangi rumah terduga  pelaku pencurian, dimana berdasarkan CCTV, pelaku sama persis dengan orang gila yang tiap malam sering tidur di SPBU Bagik Papan Lotim, lokasi kejadian.

Namun sebelumnya, Timsus 3C mendatangi rumah sdr. IDR yang diduga adalah pelaku Curamor. Akan tetapi, kendaraan motor  tersebut ditemukan di pinggir jalan raya Desa Bagik Nyaka, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lotim dengan kunci masih di kendaraan.

Pada saat menjalankan aksinya, pelaku IDR menyeret sepeda motor yang dalam keadaan parkir tanpa dicabut kunci  kontaknya, lalu dengan cara menuntun sepeda motor  tersebut sejauh kurang lebih 4 Km jaraknya dari SPBU dengan rumah pelaku IDR.

Di akui oleh korban Ishak (28), bahwa motornya hilang pada saat korban bangun Salat Shubuh.

Selanjutnya, korban Ishak  membuka rekaman CCTV untuk mengetahui siapa pelaku yang  mencuri sepeda motornya.

Kini, barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha X- Ride warna hitam dan kunci kontak sepeda motor korban, diamankan Polsek Aikmel Lotim  guna proses hukum lebih lanjut.
Sedangkan IDR terduga pelaku Curamor, menurut keterangan Kepala Desa Bagik Nyaka, diketahui bahwa sebelumnya  mengalami gangguan kejiwaan. (Nu JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News