HomeNewsKetua Komisi 1 DPRD Sumbawa: Jabatan Ini Amanah

Ketua Komisi 1 DPRD Sumbawa: Jabatan Ini Amanah

Ketua Komisi 1 DPRD Sumbawa: Jabatan Ini Amanah

Ket Foto: Ketua Komisi 1 DPRD Sumbawa Syaifullah (tengah, PKS), Wakil Ketua Hasanuddin (kiri, Berkarya) & Sekretaris Cecep Liesbano, M.Si (kanan, Hanura)

JayantaraNews.com, Sumbawa 

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sumbawa Terpilih, yakni Saifullah dari Politisi PKS telah resmi nakhodai komisi tersebut usai dilaksanakan pemilihan secara langsung oleh anggota DPRD yang berada di Komisi 1 tersebut dari utusan fraksi masing-masing partai politik yang ada, Senin (21/10).

” Alhamdulillah, usai pemilihan secara langsung oleh anggota yang berada di Komisi 1, dimana akhirnya jabatan Ketua Komisi 1 tersebut saya yang dipercaya serta diamanahkan untuk memimpin komisi ini kedepannya. Dengan komposisi wakil ketua dijabat oleh Hasanuddin yang berasal dari politisi Partai Berkarya dan sekretaris dipegang oleh Politisi Hanura yakni Cecep Liesbano,” ujar Ketua Komisi 1 Syaifullah kepada JayantaraNews.com usai pemilihan tersebut, Senin (21/10).

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pembentukan komisi-komisi tersebut dengan memilih secara langsung Ketua,  Wakil Ketua dan Sekretaris DPRD Sumbawa sudah dilaksanakan sesuai dengan mekanisme serta aturan yang berlaku dan pemilihan pun dilakukan secara transparan, terbuka serta jujur, ungkap Politisi PKS tersebut.

Bahkan, jabatan ini harus bisa kita jalankan dengan maksimal serta baik, sehingga kinerja dan Tupoksi DPRD ini bisa lebih baik untuk mewujudkan kemaslahatan masyarakat dan pembangunan daerah kedepannya, ucap Syaifullah.

Oleh karena itu, Komposisi Komisi DPRD Sumbawa tersebut sudah terbentuk sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada, sehingga bisa memaksimalkan dalam pengabdian di masyarakat kedepannya. diketahui juga bahwa Komisi 1 ini membidangi Pemerintahan, Hukum dan Polkam, katanya.

Dan leading sector dalam komisi tersebut berkaitan erat dengan subsektor Pemerintahan, Hukum dan Polkam, yakni meliputi Pemerintahan Umum, Aparatur dan Kepegawaian. Salah satunya Instansi Vertikal, Hukum dan Perundang-Undangan, Politik, Keamanan dan Ketertiban Umum, Pertanahan,
Kesbang Poldagri, Kependudukan & Catatan Sipil, Penanaman Modal, Perizinan, Urusan Pemadam Kebakaran, Komunikasi, Informasi, Penerangan dan Media Massa, Keimigrasian, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, jelas Syaifullah.

Ia menuturkan, bahwa Komisi 1 memiliki mitra kerja yakni Mitra Sekretariat Daerah, Sekretariat DPRD, Inspektorat, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP),
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKCAPIL), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Badan Kesatuan
Bangsa Politik Dalam Negeri, Sat Pol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Kantor Kecamatan, Kantor Imigrasi, Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Pertanahan Nasional (BPN), TNI-POLRI, Kejaksaan,
Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara, dan Lembaga Pemasyarakatan.

Dan Komisi-komisi DPRD Sumbawa sudah terbentuk, baik dari pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris sesuai dengan aturan serta mekanisme yang ada, agar kedepannya bisa bekerja secara kolektif, kolegian untuk kepetingan masyarakat banyak dan pembangunan daerah, pangkasnya. (Dhy JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News