HomeSeputar JabarMusisi Menilai, Sound System Disparbud Karawang Standar Bagus

Musisi Menilai, Sound System Disparbud Karawang Standar Bagus

Musisi Menilai, Sound System Disparbud Karawang Standar Bagus

JayantaraNews.com, Karawang

Pasca suksesnya gelaran event Goyang Karawang yang dilaksanakan September 2019 lalu, muncul berbagai macam respon dari masyarakat, baik persoalan teknis maupun non teknis acara.

Tidak hanya itu, soal perangkat penunjang event pun dipersoalkan, seperti halnya sound system. Hal ini karena dianggap, bahwa dalam anggaran event Gokar tersebut tidak efisen, hingga masih harus sewa sound system. Padahal sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang sempat membeli sound system seharga Rp 2 Miliar. Sehingga persoalan ini menjadi tada tanya, dianggap barang yang sudah dibeli dengan harga yang mahal tidak dipergunakan pada saat adanya event internasional.

Tapi tidak demikian bagi Tokoh Pemuda Karawang Kulon ‘Teguh Iman Prakasa’. Ia berpendapat,” Tidak perlu terlalu jauh mempersoalkan hal teknis begitu, yang penting event yang sudah membuat harum nama Karawang ke tingkat internasional itu sudah sukses, dan masyarakat Karawang sangat puas dengan apa yang sudah disuguhkan oleh Pemkab Karawang tersebut. Begitu pun dengan masyarakat internasional, banyak yang mengapresiasi,” katanya.

” Saya selaku pelaku seni, yang sudah lama berkecimpung di dunia musik, sedikit banyak paham soal sound system. Biasanya power sound system itu disesuaikan dengan area atau lokasi event, apakah itu in door atau out door. Kalau untuk ukuran out door seperti event Gokar dengan jumlah kapasitas penonton yang ada, power sound system yang hanya harga Rp 2 M itu kurang. Mungkin oleh sebab itu, Disparbud Karawang harus menganggarkan untuk sewa sound system tambahan.”

” Jadi, adanya tambahan sewa sound system dalam anggaran event Gokar, menurut saya sangat wajar. Bukan berarti sound system milik Disparbud Karawang tidak layak dipergunakan. Kalau saya lihat di lokasi event, pada waktu itu. Sound system milik Disparbud tetap dipakai kok,” ucap Teguh.

Apalagi sebelumnya sudah disampaikan dan dijelaskan secara mendetail oleh salah seorang pengamat, kalau pengadaan sound system Disparbud sudah clear, tidak ditemukan masalah, mengacu pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) audit. ” Artinya, sudah tidak perlu ada yang dipersoalkan lagi mengenai pengadaan sound system,” pungkas Teguh. (Red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News