HomeNewsMOI Gelar UKW & Seminar Indonesia Kuat Tanpa Hoaks

MOI Gelar UKW & Seminar Indonesia Kuat Tanpa Hoaks

MOI Gelar UKW & Seminar Indonesia Kuat Tanpa Hoaks      

              

JayantaraNews.com, Jakarta                            

Dewan Pimpinan Pusat Media Online Indonesia (MOI) akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya.

Joseph Hutabarat, SH, MH, Kordinator Pelaksana

Penegasan tersebut disampaikan kordinator pelaksana Joseph Hutabarat, SH, MH di Sekretariat MOI, Graha Lira, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 24/10/19.                         

Dijelaskan Joseph, untuk gelombang pertama ini UKW akan diikuti 24 wartawan MOI, yang merupakan angkatan ke 42. Dan diadakan di Aula PWI Jaya, Jl Suryopranoto, Harmoni, Jakarta Pusat.                              

” Sebenarnya yang mendaftar mencapai 50 orang. Namun karena kapasitas ruangan yang terbatas, terpaksa dilaksanakan dua angkatan,” ujarnya.                                   

Menurut Pimpinan Redaksi Ambisionline yang juga berprofesi sebagai advokat ini, UKW bagi anggota MOI selanjutnya akan dilaksanakan di berbagai daerah lainnya. Sebagaimana di Jakarta, UKW di daerah juga akan bekerjasama dengan PWI provinsi. ” Model kerjasama akan terus disinergikan, sehingga nantinya semua wartawan yang tergabung di MOI bersertifikasi sesuai ketentuan Dewan Pers,” ujar Joseph yang berpenampilan flamboyan.                        

Sekretaris Jenderal MOI Drs HM Jusuf Rizal, SE, MS.i

Sementara, Sekretaris Jenderal MOI Drs HM Jusuf Rizal, SE, MS.i menjelaskan, saat ini  organisasinya memiliki 356 media online dengan jumlah wartawan sekitar 2000 orang.        

Menurut Jusuf, selain UKW, MOI akan menggelar Rakernas pada 12 dan 13 November 2019, di gedung Convention Hall Kemensos, Kalibata, Jakarta Selatan. ” Pada saat yang sama, juga akan diselenggarakan seminar dan deklarasi Indonesia Kuat Tanpa Hoaks, Radikalisme dan Intoleransi,” pungkas Jusuf yang juga Presiden Lira. (Red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News