HomeLintas BeritaKab Bandung 2020, Perlu Pemimpin Yang Pahami Program2 Ridwan Kamil

Kab Bandung 2020, Perlu Pemimpin Yang Pahami Program2 Ridwan Kamil

Kab Bandung 2020, Perlu Pemimpin Yang Pahami Program2 Ridwan Kamil

JayantaraNews.com, Kab Bandung

Dony Mulyana Kurnia (DMK) dan Ridwan Kamil (RK), mengadakan pertemuan khusus, pada hari Kamis, 24 Oktober 2019,
di Hotel JW Marriot Bandung, Jalan Ir H Djuanda Bandung.

Kedua alumni Arsitek ITB angkatan 90 tersebut, membicarakan berbagai hal, khususnya terkait Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Dalam keterangannya, DMK mengatakan, bahwa RK berharap DMK bisa memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung 2020. Sebab hal ini sangat strategis untuk kemajuan Kabupaten Bandung pada khususnya, dan Jawa Barat pada umumnya.

Sudah barang tentu, kalau DMK bisa menjadi pemimpin di Kabupaten Bandung, akan bisa lebih memahami, tentang apa-apa yang diprogramkan Pemprov Jabar, karena Gubernur dan bupati/wakil bupatinya, sama-sama arsitek alumni ITB, sehingga tidak sukar untuk bisa saling memahami, baik program Jawa Barat ataupun program Kabupaten Bandung, kedua program teritorial tersebut akan harmonis, sinergis dan saling dukung.

Selain itu, dibicarakan pula terkait dukungan partai terhadap pencalonan DMK, yang sudah pasti adalah dukungan dari partainya sendiri, yaitu Partai Demokrat, yang masih perlu koalisi dengan partai-partai lainnya. Komunikasi politik terus dilakukan dengan berbagai partai untuk terciptanya koalisi strategis, dan dengan calon-calon lainnya untuk menciptakan tandem yang tepat dalam pemenangan Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Diakui DMK, calon-calon kuat bupati/wakil bupati sesuai hasil survei internal, selain DMK sendiri, adalah Kurnia Agustin Dadang Naser dari Golkar, Gungun Gunawan dari PKS, dan Sofyan Yahya dari PKB. Sementara, calon-calon lainnya elektabilitas dan popularitasnya masih jauh di bawah standar.

DMK mengatakan,” Alhamdullillah, publik Kabupaten Bandung sudah mengetahui figur DMK, disebabkan pada tahun 2015, saya pernah menjadi Calon Wakil Bupati Bandung dari Partai Demokrat, berpasangan dengan Deki Fajar calon Bupati dari PDIP,” terangnya.

Terkait ramainya pembicaraan rencana Interpelasi dari DPRD Jabar kepada RK sahabatnya itu, DMK berpendapat,” Cobalah Dewan yang baru dilantik ini jangan grasa-grusu, komunikasi saja dulu dari hati ke hati dengan gubernur, ngopi bareng, semua persoalan pasti bisa diselesaikan dengan ‘Kopi Diplomatik’, karena kalau pakai hak interpelasi itu terlalu over dosis. ” Yang kita tahu, gubernur kita ini sudah membuat banyak prestasi, bukan saja nasional, bahkan di tingkat ÀSEAN, ASIA dan Dunia,” beber DMK.

DMK pun sempat menyarankan kepada RK, agar dibuka seluas-luasnya ‘Ngopi Diplomatik’ dengan semua anggota Dewan Provinsi. ” Itu saja kuncinya, agar tidak terjadi interpelasi,” pangkas DMK, melalui JayantaraNews.com, Jum’at (25/10). (Tim)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News