HomeLintas BeritaBupati Hadiri Pengambilan Sumpah & Sertijab Wali Nagari Singkarak Kabupaten Solok

Bupati Hadiri Pengambilan Sumpah & Sertijab Wali Nagari Singkarak Kabupaten Solok

Bupati Hadiri Pengambilan Sumpah & Sertijab Wali Nagari Singkarak Kabupaten Solok

JayantaraNews.com, Solok

Sesuai dengan harapan Pemkab Solok di acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan atas nagari dan serah terima jabatan (Sertijab) Wali Nagari Singkarak Kabupaten Solok, Kamis lalu (23/1/2020), dimana Bupati Kabupaten Solok H Gusmal, SE, MM segera mengkoordinir pelaksanaan serah terima jabatan Wali Nagari di wilayah Kecamatan masing-masing, agar proses administrasi dan kinerja pemerintahan berjalan dengan baik dan tidak terganggu.

Dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) di Kecamatan X Koto Singkarak itu, langsung digelar pengambilan sumpah jabatan Wali Nagari yang terpilih saudara Rahman, S.Pd dan juga pelantikan Ketua TP-KK Nagari Singkarak, bertempat di halaman Kantor Wali Nagari Singkarak.

Wali Nagari Terpilih Rahman, S.Pd bersama Jurnalis JAYANTARANEWS Zulham

Di kesempatan itu, dihadiri juga oleh rombongan Bupati Kabupaten Solok, Wabub Kabupaten Solok, jajaran Forkopimda, Forkopimcam, tokoh adat, tokoh agama, selain hadir juga anggota DPRD Kabupaten Solok, Bundo Kanduang dan juga masyarakat Nagari Singkarak beserta para tamu undangan lainnya.

Sertijab Wali Nagari Singkarak yang sebelumnya dijabat oleh Edi Warmi, kini diserahterimakan kepada Wali Nagari terpilih, yakni Rahman, S.Pd di Nagari Singkarak, dan juga pelantikan sekaligus Sertijab Ketua TP-PKK, yang sebelumnya Ny Nidia N yang diserahterimakan kepada Ny Rika Puspita Sari pada waktu itu.

Melalui JAYANTARANEWS, Wali Nagari terpilih Rahman, S.Pd mengatakan,” sesuai dengan SK Bupati Solok pada tanggal 4 September 2019 tahun lalu, Alhamdulillah, saya yang terpilih oleh masyarakat di Singkarak ini. Semoga amanah ini terlaksana sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat,” ucapnya.

” Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada bupati yang telah melantik saya sebagai Wali Nagari Singkarak, juga Bapak Camat X Koto atas kerjasamanya, demi kemajuan Nagari Singkarak. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh masyarakat yang berada di Singkarak, agar bisa membantu dalam semua hal sampai masa tugas Wali Nagari Singkarak berakhir,” ulasnya.

“ Kedepannya, mari kita jalin komunikasi yang baik dalam menjaga persatuan dan kesatuan sesama, untuk membangun Nagari Singkarak, dan semoga kedepan tidak ada lagi hal-hal yang akan membuat kita terpecah belah,” ulas Rahman, S.Pd.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Solok H Gusmal, SE, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Rahman, S.Pd yang sudah dilantik. ” Semoga amanah ini terwujud untuk masyarakat di Nagari Singkarak atas apa yang telah dicita-citakan selama ini,” kata bupati. (ZH)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News