HomeLintas BeritaSiap Berdaya Saing, Ketua FPW Lotim 'Rijal' Maju Raih Ketua PWI NTB

Siap Berdaya Saing, Ketua FPW Lotim ‘Rijal’ Maju Raih Ketua PWI NTB

Siap Berdaya Saing, Ketua FPW Lotim ‘Rijal’ Maju Raih Ketua PWI NTB

Ket foto: Kabiro Media Bumi Gora, Rijal (Calon Ketua PWI NTB) & Kabiro Media Jayantara News

JayantaraNews.com, Lombok Timur

Salah satu anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang NTB merupakan Ketua  dari Forum Persatuan Wartawan Lotim, yakni Syamsul Rijal yang krab disapa Bang Rijal, siap maju  sebagai kandidat dalam kancah   konferensi cabang (Konfercab) PWI cabang NTB yang  pelaksanaannya pada akhir bulan Februari mendatang sampai awal  bulan Maret mendatang (28 Februari – 1 Maret 2020).

Selanjutnya dalam keterangan Persnya pada Jumat (14/2) mengatakan, bahwa organisasi PWI NTB sudah waktunya dipimpin oleh kalangan kawula  muda yang memiliki multi talenta  dengan ide-ide gagasan yang  cemerlang, serta mempunyai  jam terbang yang lebih mumpuni  dengan tetap tidak mengesampingkan para senior untuk memajukan organisasi wartawan, khususnya PWI, baik media online maupun cetak. Karena di saat zaman milenial ini, media semakin banyak dan merupakan suatu bukti nyata bahwa dunia jurnalistik/media  merupakan sarana sumber informasi utama bagi  masyarakat.

Dan sekarang sudah saatnya yang muda dan energik  memimpin organisasi PWI NTB, biarlah yang tua dan senior menjadi pembimbing dan penasehat agar organisasi PWI, khususnya di NTB semakin  berkualitas dan menjadikan  wartawan/jurnalis yang layak berkompetisi di kancah nasional.

Selain itu, tambah Rijal, dirinya saat ini sedang melakukan komunikasi dengan anggota yang memiliki kartu biru dan memiliki hak suara dalam Konfercab PWI tersebut. 

Ia mengakui, bahwa mendapatkan dukungan dan sport dari Anggota PWI yang senior, dirinya juga mendapatkan dukungan dari semua anggota Forum Wartawan Lotim maupun  dari wartawan media online/cetak yang ada di NTB, khususnya karena Bang Rijal sangat layak diperjuangkan untuk memegang Ketua PWI cabang NTB ini, karena dengan kapasitas yang ia miliki dan kita amati  selama ini menunjukan, bahwa  dia sangat patut sebagai seorang pemimpin dalam suatu lembaga atau organisasi.

Saat ini Bang Rijal tetap bersinergi dan bangun komunikasi yang baik dengan  Anggota PWI yang memiliki Kartu Biru dan mempunyai hak pilih pada Konfercab PWI nanti, dimana pelaksanaannya pada akhir bulan nanti.

Dengan slogan “Maju Bersama Menang” dengan harapan untuk kedepannya, jika nantinya ditakdirkan terpilih menjadi Ketua PWI Cabang NTB, maka Bang Rijal akan membangun sinergi dengan pemerintah provinsi, kabupaten dan kota maupun organisasi kewartawanan di NTB demi kemajuan PWI kedepannya di Bumi Gora ini, pungkasnya. (Nu/Zi JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News