HomeLintas BeritaReses Anggota DPRD Dapil III, Muhammad Yusri Serap Aspirasi Masyarakat Desa Semaya...

Reses Anggota DPRD Dapil III, Muhammad Yusri Serap Aspirasi Masyarakat Desa Semaya Lotim

Reses Anggota DPRD Dapil III, Muhammad Yusri Serap Aspirasi Masyarakat Desa Semaya Lotim

JayantaraNews.com, Lotim

Acara Reses yang berlangsung di Dusun Semaya Barat, Desa Semaya, yang sebelumnya sudah berlangsung di Dusun Montong Barokah Semaya, pada Minggu (16/2/2020), berlangsung hidmat.

Acara reses ini merupakan salah satu bentuk forum pertemuan masyarakat antara anggota DPRD untuk berinteraksi secara langsung dengan masyarakat dalam rangka diskusi atau dialog terbuka untuk menyampaikan sekaligus menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya masing-masing.

Hadir dalam acara reses tersebut, diantaranya; para tokoh pemuda, tokoh masyarakat, juga perwakilan dari Dusun Tamba Bat Semaya, selain hadir Syamsul Muarif, selaku Kawil Tamba Bat dan ketua remajanya.

Acara dimulai dari pembukaan dan kata-kata sambutan, lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara masyarakat dengan Muhammad Yusri, AMKP selaku Anggota DPRD Dapil III Kabupaten Lombok Timur, dan diakhiri dengan do’a.

Haji Rumawang, S.Pd, selaku tokoh dan mewakili masyarakat setempat, menyampaikan beberapa permintaan, diantaranya;

– 1. Permintaan sumur bor di wilayah RT II Dusun Semaya Barat,
– 2. Keramik masjid dan lantai atas Masjid Semaya Barat,
– 3. Musholla Darul Muttaqin dan musholla yang berada di RT 05.

Dalam sesi tanya jawab tersebut, Muhammad Ilham, selaku perwakilan pemuda dan masyarakat juga meminta untuk diberikan akses lampu penerangan jalan di gang-gang.

” Apabila nanti anggaran aspirasi tersebut turun, mohon dana tersebut sebaiknya langsung diterima dan dicairkan ke masyarakat saja, dan sebaiknya jangan melewati Pemdes,” katanya.

” Alhamdulillah, sebagai masyarakat, khususnya yang berada di Dusun Semaya Barat ini sangat bangga dengan kinerja beliau, karena sebagian besar aspirasi masyarakat sudah terealisasi di Desa Semaya ini, khususnya di wilayah kita Semaya Barat,” imbuhnya.

Demikian pun Muhammad Yusri, yang menyampaikan,” tahun ini akan difokuskan infrastruktur di Desa Semaya, khususnya Dusun Semaya Barat. Dan rencananya, tahun 2021 akan difokuskan untuk pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan-pelatihan ekonomi kreatif dan peningkatan SDM,” paparnya.

” Karena, selain infrastruktur, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) sangatlah penting sebagai penunjang kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Masyarakat Dusun Semaya Barat sangat berterimakasih kepada Muhammad Yusri selaku Anggota Dewan, atas atensinya kepada masyarakat di dapilnya. Warga masyarakat berharap, semoga dengan adanya reses tersebut merupakan bentuk keharmonisan antara masyarakat dan wakilnya yang ia cintai. (Ramli Ahmad)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News