HomeLintas BeritaTim Kesehatan Puskesmas Ketapang Lamsel Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Tim Kesehatan Puskesmas Ketapang Lamsel Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Tim Kesehatan Puskesmas Ketapang Lamsel Lakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

JayantaraNews.com, Lampung Selatan

Tim Kesehatan Puskesmas Ketapang lakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 atau yang sering disebut Virus Corona, di aula Kantor Camat Ketapang, Jum’at, 20/3/2020.

Hadir dalam sosialisasi tersebut; UPT Puskesmas Rawat Inap Ketapang Samsul Rizal, Dr Rona, Camat Ketapang Madro’i, SE, kepala desa se Kecamatan Ketapang, kepala desa se Kecamatan Bakauheni, serta Forkopimcam dan perangkat lain yang ikut hadir dalam sosialisasi tersebut.

Mengawali arahannya, Dr Rona sebagai narasumber menyampaikan, pencegahan yang pertama, kita tidak usah keluar rumah dulu dan kalau memang harus keluar rumah gunakan masker. Apabila masker tidak ada karena untuk saat ini susah didapat, bisa menggunakan masker kain tetapi harus dua lapis, agar bisa mencegah. Yang lapisan luar untuk dari luar, dan lapisan dalam untuk bagian dalamnya,” tuturnya.

” Untuk pencegahan yang kedua, kita harus hidup bersih dan sehat. Cuci tangan dengan benar,” jelasnya.

Dikatakannya,” ada 6 langkah cara mencuci tangan, serta kalau batuk dan bersin harus ada etikanya. Bagi yang flu harus menggunakan masker, dan hindari tempat keramaian. Jangan sering-sering ke tempat kerumunan orang dan seharusnya kita mengisolasikan diri kita di rumah,” ucapnya.

” Virus Corona atau Covid-19 ini kita tidak tahu dari mana asalnya, tahu-tahu kita sudah terkena. Maka dari itu, marilah kita bersama keluarga kita untuk sementara waktu tinggal di rumah saja, dan jangan bepergian kalau tidak karena terpaksa atau mendesak,” ajak Dr Rona. (Jupri)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News