HomeLintas BeritaCegah Covid-19, Warga Dsn Siring Itik Bakauheni Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Covid-19, Warga Dsn Siring Itik Bakauheni Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Covid-19, Warga Dsn Siring Itik Bakauheni Lakukan Penyemprotan Disinfektan

JayantaraNews.com, Lamsel

Antisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona, warga Dusun Siring Itik RT 02 Desa Bakauheni lakukan penyemprotan cairan disinfektan secara swadaya di seluruh rumah warga.

Tidak hanya rumah warga, rumah ibadah seperti masjid dan juga gereja yang ada di dusun tersebut pun disemprot menggunakan cairan pembunuh kuman, Sabtu, 21/3/2020.

Kegiatan secara spontan yang dilakukan oleh warga Dusun Siring Itik tersebut, dipicu dari kian merebaknya wabah Covid-19 yang melanda di berbagai wilayah di Indonesia. Hal ini dilakukan, karena Dusun Siring Itik dianggap sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera yang menjadi perlintasan masyarakat dari berbagai penjuru, sehingga warga mengambil tindakan pencegahan sedini mungkin.

Erwin Nirmansyah, selaku Ketua RT mengatakan, bahwa sebagai warga yang tinggalnya tak jauh dari Pelabuhan Bakauheni, sangat perlu mengantisipasi sedini mungkin.  Dikatakannya, sebagai bentuk kemanusiaan, dirinya dibantu warga lain dan juga Pokdarkamtibmas Kabupaten Lampung Selatan menggerakan masyarakat untuk melakukan penyemprotan,” ulasnya.

Selain melakukan penyemprotan cairan, juga diimbau warga untuk berlaku hidup sehat, agar tidak terserang penyakit. ” Penggunaan masker dan juga cuci tangan menggunakan sanitizer juga dianjurkan untuk membunuh kuman. Ada sekitar ratusan rumah warga dan rumah ibadah yang dianjurkan menggunakan sanitizer pak,” ujar Erwin.

Kegiatan secara swadaya tersebut akan dilakukan secara kontinu, agar wabah Covid-19 berakhir. Warga juga meminta agar kedepannya pemerintah setempat membantu dalam setiap kegiatan di masyarakat, utamanya dalam memerangi Virus Corona. (Jupri)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News