HomeLintas BeritaDPRD Amanatkan M Faisal Gantikan Ansori Pelaksanaan Tugas Cegah Covid-19 Zona Timur...

DPRD Amanatkan M Faisal Gantikan Ansori Pelaksanaan Tugas Cegah Covid-19 Zona Timur Sumbawa

DPRD Amanatkan M Faisal Gantikan Ansori Pelaksanaan Tugas Cegah Covid-19 Zona Timur Sumbawa

JayantaraNews.com, Sumbawa 

Berdasarkan hasil rapat Pimpinan DPRD Sumbawa dengan Sekretariat DPRD perihal pemantauan penanggulangan Virus Corona di lima zona pintu masuk Kabupaten Sumbawa, empat unsur pimpinan dewan bersepakat bahwa pemantauan lima zona tersebut dipimpin langsung masing-masing Pimpinan DPRD Sumbawa per zonanya.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumbawa A Rafik tersebut, menyepakati bahwa zona barat (Alas Barat) sebagai pintu masuk ke Kabupaten Sumbawa langsung dikoordinir oleh Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq.

Sementara untuk zona tengah (Kec Labuan Badas) seperti Dermaga Pelabuhan Badas dan dermaga sekitarnya serta Pulau Moyo, terminal bus di bawah Koordinator Wakil Ketua II Syamsul Fikri AR, S.Ag, M.Si, demikian wilayah pintu masuk zona selatan wilayah Kecamatan Lunyuk langsung dipimpin oleh Wakil Ketua III Nanang Naziruddin, sedangkan zona timur di Kecamatan Tarano yang merupakan perbatasan Sumbawa-Dompu, dipimpin langsung Muhammad Faizal, yang seharusnya dibawah Koordinator Wakil Ketua I Muhammad Anshori, karena M Anshori mengalami gangguan kesehatan (sakit) dan rapat memutuskan memilih M Faizal sebagai gantinya.

Menyikapi hal itu, Politisi Gerindra M Faizal saat ditemui awak media, Senin (6/4) terkait penyerahan tugas tersebut mengatakan, penunjukan dirinya sebagai koordinator pemantauan wilayah zona timur Sumbawa menggantikan M Anshori merupakan amanah dan tugasnya sebagai wakil rakyat di tengah merebaknya Virus (Covid-19) ini, ujarnya.

” Untuk itu, rencananya saya bersama beberapa Anggota DPRD Sumbawa lainnya akan turun ke Kecamatan Tarano pada Rabu dan Kamis mendatang. Pemantauan tersebut bertujuan untuk memastikan sejauh mana kesiapan, baik sarana pendukung dan kondisi lapangan yang terjadi di posko pemantauan keluar masuk orang dan barang di wilayah gerbang timur Sumbawa,” paparnya.

Menurutnya, itu penting dilakukan agar setiap permasalahan dan aspirasi serta keluhan masyarakat atau petugas yang berjaga di masing-masing posko bisa diserap. Oleh karena itu, kami nantinya akan dirapatkan bersama pimpinan lainnya untuk dibuat sebuah solusi, termasuk memberikan beberapa bantuan APD bagi tim gugus tugas yang berjaga di masing-masing posko di tingkat kecamatan, ungkap Politisi Gerindra yang dikenal low profile itu.

Lanjut M Faizal, ditunjukkannya sebagai kordinator zona timur menggantikan tugas Wakil Ketua I M Anshori, adalah langkah tepat. Selain wilayah timur merupakan dapilnya, sudah tentu dirinya lebih mengetahui kondisi wilayah tersebut, sehingga jika ditemukan beberapa permasalahan di tingkat lapangan, dirinya akan lebih gampang dalam hal koordinasi dan memfasilitasi setiap permasalahan lapangan.

” Tugas ini kan cuma dua hari saja. Wajar ketika teman- teman DPRD mengamanatkan ke saya untuk sementara waktu memback up tugas Wakil Ketua I, itu karena kita sama-sama satu fraksi di Gerindra dan Ansori lagi sakit,” terang Politisi Gerindra Faisal. (Dhy JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News