HomeBandung RayaUang Abah Ade Rahmat Rp 1,7 Juta Dijambret, Teh @deirma_94: Teganya Ngejambret...

Uang Abah Ade Rahmat Rp 1,7 Juta Dijambret, Teh @deirma_94: Teganya Ngejambret Kakek2!

Uang Abah Ade Rahmat Rp 1,7 Juta Dijambret, Teh @deirma_94: Teganya Ngejambret Kakek2!

JayantaraNews.com, Bandung  

Merunut kejadian memilukan ini, diambil dari reportase ‘orat-oret’ salah satu anggota WAG (WhatsApp Group) Newsroom Bandung berinisial Pen. Inisial Pen ini termasuk salah satu dari 232 pewarta atau partisipan di bidang jurnalistik di WAG Newsroom Bandung. Sekilas tentang WAG Newsroom Bandung yang selalu berusaha menjaga memiliki integritas ini, telah berdiri sejak 2016-an, dengan Admin Group Pewarta, Bagoes Rintohadi dan Abah Iwan Lumintang.

Nah, menurut pengamatan redaksi personal di WAG Newsroom Bandung berinisial Pen pada Selasa, 5 Mei 2020 memuat ‘orat-oret’ bewara yang dipaparkan oleh seseorang yang mengaku Teh @deirma_94. Deskripsi lanjutannya, pada hari itu, Selasa (5/5/2020), ada seorang pria paruh baya menjadi korban jambret di daerah Bojong Waru Rancamanyar (Kec. Pameungpek, Kab. Bandung), kejadiannya pada siang hari sekitar pukul 12.00 WIB.

“Bantu share min biar si jambret dapet hidayah, gak kasihan gitu ngejambret kakek-kakek 😭,” ujar Teh @deirma_94 melalui DM instagram.

Yang lebih memilukan, selanjutnya Teh @deirma_94 menyampaikan, korban jambret itu tak lain bernama Abah Ade Rahmat, ia harus kehilangan uang tabungan sebesar Rp. 1,7 Juta hasil jerih payah kukumpul  bekerja selama setahun di pabrik.

“Ceritanya bawa uang Rp. 1,7 Juta sambil naik sepeda, uangnya di taruh di kantong kresek hitam. Lalu, tiba-tiba ada yang jambret dari belakang naik motor. Terus Si Abah lari-lari mengejar sambil berteriak, bangsat bangsat  … tetapi tak terkejar. Sampe dia lemes tergeletak di jalan kayak difoto. Sepertinya, pelaku sudah mengintai sampè tahu kantung kresek itu berharga,” lanjut Teh @deirma_94.

Mengajak Pembaca

Yang mengagumkan, Teh @deirma_94 selanjutnya mengajak warganet Bandung untuk membantu Abah Ade Rahmat, karena mungkin saja uang tersebut sangat berarti untuk si abah.

“Bantuin info juga min alamat jelasnya si abah, barangkali bisa sedikit meringankan abahnya. Kalau alamat rumahnya di Kampung Mengger RT 03 RW 06 Palasari Dayeuhkolot Kab. Bandung,” ujarnya.

Lebih lanjut dalam postingan di WAG Newsroom Bandung itu, ada keterangan tambahan untuk pengumpulan donasi ke Abah Ade Rahmat dengan prelude ‘Kuy Bantu’ : Donasi bisa dititip ke @infotidayeuhkolot aja ya, bisa transfer melalui Rekening BCA 4370930002 a/n Oki Alexander, nanti bukti transfer tolong DM ke instagram @infotidayeuhkolot👍🏻 dengan sumber @infotidayeuhkolot @sekitarbandung.com, atau WhatsApp center tct  0851-0327-0113.

Nah, Jayantara News silahkan menghubungi alamat di atas bila tergerak untuk membantu Abah Ade Rahmat. Sebelum dan sesudahnya atas nama redaksi Jayantara News, kami mengucapkan terima kasih. (Harri Safiari)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News