HomeBandung RayaPembagian Masker Di Alun2 Majalaya, Undang Kerumunan Massa & Langgar Protokol Pencegahan...

Pembagian Masker Di Alun2 Majalaya, Undang Kerumunan Massa & Langgar Protokol Pencegahan Covid-19

Pembagian Masker Di Alun2 Majalaya, Undang Kerumunan Massa & Langgar Protokol Pencegahan Covid-19

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Entah apa yang terbersit dalam benak para petinggi Kabupaten Bandung itu, yang dengan tenangnya membagikan masker di jalan tengah alun-alun Majalaya.

Demi sekedar membagikan masker, namun Bupati Bandung telah mengundang kerumunan massa dan tidak mengindahkan social distancing.

Selain itu, pembagian masker di jalan tengah depan alun-alun Majalaya tersebut, telah  memacetkan arus lalu lintas menuju Cicalengka dan RSUD Majalaya.

Menurut Andri, salah seorang warga yang menyaksikan hal ini mengatakan, “Pemerintah, termasuk TNI-Polri, di tengah  penyebaran wabah Covid-19, selalu menggembargemborkan tentang social distancing dan physical distancing sesuai dengan Instruksi Pemerintah dan Maklumat Kapolri, tapi mengapa mereka juga yang melanggar ?” sesalnya.

“Sungguh ironis, di tengah pencegahan penyebaran wabah Covid-19 sesuai dengan maklumat Kapolri, masyarakat harus taat aturan, tapi Forkopimda Kabupaten Bandung sendiri tidak taat aturan dengan mengundang massa untuk berkerumun,” jelasnya.

Pembagian masker dalam rangka memperingati Hari Buruh se-dunia itu, ceritanya dalam rangka pencegahan Covid-19. Namun yang terjadi, bukannya mencegah, tapi malah mengundang penyebaran Covid-19, karena sudah tidak mengindahkan social distancing dan physical distancing.

Padahal ada imbauan, dimana masyarakat bila berkerumun lebih dari 10 orang akan dibubarkan, tapi Bupati Bandung yang telah mengundang massa berkerumun malah tidak dibubarkan. (Asep S/Egi BP)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News