HomeLintas BeritaRoadshow Dadang Supriatna & Istri Disambut Antusias Masyarakat Kab. Bandung

Roadshow Dadang Supriatna & Istri Disambut Antusias Masyarakat Kab. Bandung

Roadshow Dadang Supriatna & Istri Disambut Antusias Masyarakat Kab. Bandung

JayantaraNews.com, Cimenyan

Pasca digelarnya pesta demokrasi pada Pilkada Serentak, Rabu, 9 Desember 2020 lalu, dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Bandung telah menetapkan hasil perolehan suara dalam pemilihan Bupati-Wakil Bupati Bandung Pilkada 2020 pada Selasa, 15 Desember 2020 pukul 21.00 WIB.

Hasilnya, Paslon nomor urut 3 Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan memperoleh raihan suara terbanyak dengan 928.602 suara. Kemudian disusul Paslon nomor urut 1 Kurnia Agustina – Usman Sayogi yang meraih sebanyak 511.413 suara, dan Paslon nomor urut 2 Yena Iskandar Masoem – Atep Rizal yang mendapatkan 217.780 suara.

Alhasil, kemenangan BEDAS (Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan), bukan hanya disambut antusias konstituennya saja, namun juga oleh masyarakat Kab. Bandung yang selama ini seakan terbelenggu dengan pemerintahan yang bersifat dinasti.

Lir ibarat bisul tua yang bucat, demikian masyarakat daerah menyebutnya, manakala munculnya sosok yang dijadikan panutan dan dianggap sanggup merubah sekaligus memimpin Kab. Bandung ke depan.

Yah, Kang Dadang Supriatna, atau karib disapa Kang DS, adalah sosok yang selama ini digadang-gadang masyarakat untuk memimpin Kab. Bandung menuju ke arah yang lebih baik.

Terkini, sembari menantikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bandung periode 2021 – 2026 itu, Kang DS yang didampingi sang istri Hj. Emma Dety menyempatkan diri untuk roadshow (kunjungan silaturahim) ke berbagai wilayah. Seperti yang dilakukan pada hari Kamis, tanggal 24 Desember 2020, yakni diawali dengan kunjungan ke Pondok Pesantren Al Jawami Cileunyi, dengan agenda menghadiri undangan pengajian rutin, kemudian dilanjut bersilaturahim dengan Tim Kec. Cileunyi, lantas mengadakan pertemuan dengan Tim Kec. Cilengkrang, disambung dengan melayat korban kebakaran, dan kemudian melanjutkan kunjungan silaturahimnya ke wilayah Cimenyan di kediaman Tokoh Masyarakat Desa Cimenyan H. Uden dan kediaman Kang Fauzan Ketua Umum GMBI (Kelurahan Cibeunying) Kec. Cimenyan. Rencananya, kunjungan Bupati Kab. Bandung yang tinggal menunggu pelantikan itu, akan berakhir di kediaman Kades Sumbersari, Kec. Ciparay malam ini, dengan agenda Tasyakuran atas Kemenangan BEDAS.

Ditemui JayantaraNews.com di sela giat roadshownya, Kang DS yang saat itu mengenakan kemeja berwarna abu-abu mengatakan, “Sesuai dengan visi dan misi kami (pasangan Dadang-Sahrul), dengan taglinenya Bedas Manunggal, kita akan memberikan insentif terhadap 16.300 guru ngaji di Kabupaten Bandung yang berasal dari anggaran APBD. Selain itu, insentif untuk para RW, Linmas dan guru honorer,” katanya.

Untuk merealisasikan program lima tahun kedepan itu, imbuh Kang DS, akan diusulkan pada pembahasan 2021 mendatang, setelah dirinya nanti secara resmi akan ditetapkan dan diusulkan oleh KPU Kabupaten Bandung sebagai calon Bupati Bandung terpilih dan melewati proses pelantikan oleh Kementerian Dalam Negeri RI pada 2021.
“Insentif para guru ngaji, RW,  Linmas, guru honorer, akan terealisasi pada 2022 mendatang,” bebernya.

Di akhir bincangan, Kang DS yang low profile itu menyampaikan, “Kita akan memprioritaskan apa yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat di lapangan. Karena kita, (Dadang-Sahrul) akan memposisikan sebagai pelayan rakyat, dan bukan untuk dilayani rakyat,” pungkasnya. (Tim)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News