HomeLintas BeritaTemu Kangen Alumni Muslimin Kota Bandung, IKAM Dukung Pengembangan Ekonomi Masyarakat

Temu Kangen Alumni Muslimin Kota Bandung, IKAM Dukung Pengembangan Ekonomi Masyarakat

Temu Kangen Alumni Muslimin Kota Bandung, IKAM Dukung Pengembangan Ekonomi Masyarakat

JayantaraNews.com, Bandung

“Mengagungkan kebesaran Allah SWT dan mensyukuri atas karunianya adalah suatu bentuk rasa syukur bagi orang-orang berpikir”. Ini adalah dasar bagi IKAM (Ikatan Keluarga Alumni Muslimin) saat ikut serta dalam mendukung Pengembangan Ekonomi Masyarakat yang digagas LPMM (Lembaga Pengembangan Masjid & Masyarakat), Rabu, (23/12/2020) di ruang Al-Jazera ODS A (Rumah Kaca) Gedung Pusdai, Jln. Dipenogoro, Kota Bandung.

Dalam giat yang dihadiri oleh KH. Ki Agus Zaenal Mubarok (Kang Deden) selaku Sekretaris LPMM, Acil Bimbo (Budayawan), Dewan Guru IKAM Sudarti, Drs. H. Maman Manshur Syah dan Aang Sonjaya Paweka, beserta para anggota IKAM dari berbagai angkatan sekolah SMP Muslimin 1 sampai 8 Kota Bandung yang ikut memeriahkan acara tersebut, sembari tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Saat acara berlangsung, Zaenal Deden Mubarok dalam sambutan sekaligus memberikan tausiyah singkat menyampaikan, bahwa aktivitas di kehidupan harus dengan niat Lillahita’ala. Pedoman ini, Kata Deden, akan membuahkan hasil yang barokah di waktu tertentu. Selain itu, pada kehidupan bersosialisasi juga selayaknya tidak menyakiti seseorang bagian cintanya Allah terhadap ciptaannya. “Jadi saling menyayangi sesama bentuk keselamatan di kehidupan ini,” sebutnya.

Di puluhan anggota IKAM, Deden menyampaikan maksud IKAM dalam bagian LPMM. “Semata-mata kolaborasi yang memiliki tujuan yang sama, yakni mencintai sesama dengan aplikasi sentuhan ekonomi kepada sesama,” papar Deden, seraya menambahkan, “Rasa cinta dari pengurus IKAM adalah kepedulian antar saudara satu keluarga.”

Senada disampaikan dewan guru; Sudarti, Drs. H. Maman Manshur Syah dan Aang Sonjaya Paweka yang menuturkan semangat serta rasa kekeluargaan. Semoga menjadi awal yang baik untuk melangkah kedepan, dengan niat Lillahita’ala, Insya Allah barokah, Aamiin Yaa Rabbal’alamiin.

Acara reunian yang cukup singkat, padat dan khidmat itu, meski berkesan sederhana namun kental dengan keharmonisan dan kekeluargaan.

Saat diwawancara oleh JayantaraNews.com,
Perwakilan Pengurus IKAM SMP Muslimin 1 sampai 8, Siti Sumarni (Teh Inong) sangat bersyukur sekali atas tergelarnya acara ini. Ucapan terima kasih kepada pengurus LPMM KH. Ki Agus Zaenal Mubarok (Kang Deden), Dewan Guru dan Akang Teteh yang menyempatkan waktu dan mengikuti acara hingga selesai. “Rasa syukur yang tak terhingga saya ucapkan kepada Allah SWT yang selalu memberikan nikmatnya untuk kita,” urainya.

Alhamdulillah, dengan segala perjuangan dan pengorbanan kita (para alumni Muslimin) mendapatkan tempat untuk berkumpul, berdiskusi terutama untuk bersilaturahmi.

“Mari melanjutkan program-program yang sudah disusun dengan visi dan misi rahman rahim. Semoga dapat berjalan dengan lancar dan dapat tercapai semua cita cita bersama,” tutur Teh Inong bangga dan kagum. (Aby Ajang AR)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News