HomeLintas BeritaGuyonan Ketua PBNU Tidak Pada Tempatnya, FSUDI: Segera Minta Maaf Pada Warga...

Guyonan Ketua PBNU Tidak Pada Tempatnya, FSUDI: Segera Minta Maaf Pada Warga Nahdiyin!

Guyonan Ketua PBNU Tidak Pada Tempatnya, FSUDI: Segera Minta Maaf Pada Warga Nahdiyin!

Misradi, SH., Sekjen FSUDI

JayantaraNews.com, Jakarta

Forum Silaturahmi Ustadz dan Da’i Indonesia (FSUDI), berharap kepada Ketua PBNU untuk meminta maaf kepada warga Nahdiyin. Hal ini disinggung, menyusul adanya ucapan Ketua PBNU yang bernada Guyon (candaan), yakni : “NU Cabang Nasrani”.

Misradi, SH., selaku Sekjen FSUDI saat dihubungi wartawan menyampaikan, bahwa dari Forum Ustadz dan Da’i yang bergabung dalam FSUDI, mendesak kepada Said Aqil Siradj untuk meminta maaf dan meralat kembali “candaan” yang sudah tidak pada tempatnya tersebut. “Dan segera sadar, bahwa dengan apa yang diucapkannya itu adalah merupakan pukulan telak kepada kaum muslim Indonesia lainnya, terutama para ahli sunnah waljamaah dan saya secara pribadi,” katanya.

Baca: Forum Silaturahmi Ustadz & Dai Indonesia (FSUDI) KECAM Guyonan Ketua Umum PBNU – https://www.jayantaranews.com/2021/01/69689/

Misradi katakan, “Kalau berbicara terkait Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, seorang Nasrani yang terpilih pemerintah sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), itu sudah kodrat dari Tuhan YME sebagai Bhayangkara terbaik dan teruji. Sehingga mendapat prioritas untuk duduk sebagai Tribrata 1. Jadi jangan semua itu  dikaitkan dengan Nahdatul Ulama. Karena kedudukan dan jabatan Kapolri adalah kewenangan dan sudah menjadi  keputusan Presiden serta persetujuan dari Komisi III DPR RI, dan bukan karena dukungan seorang Said Aqil Siradj Ketua PBNU. Jadi mohon jangan berlebihan, dan jangan membuat statement yang menimbulkan perbincangan dan pergunjingan  di kalangan kaum muslim, apalagi berkaitan dengan kalimat  “NU Cabang Nasrani”. Ini pukulan telak buat kami semua! Saya tidak bermaksud untuk menyinggung agama lain atau agama apapun di dunia ini, akan tetapi saya hanya mengecam ucapan dan candaan Ketua PBNU yang tidak tepat pada tempatnya dan untuk segera diklarifikasi, sehingga tidak berkepanjangan dan meluas kemana-mana,” jelasnya.

Menurutnya, “Ini merupakan pembunuhan karakter kepada generasi muda muslim khususnya, dan umumnya warga Nahdiyin. Kalau sampai dibiarkan, lambat laun akan terbentuk benar Cabang NU Nasrani lainnya. Bila tidak ada permintaan maaf dan klarifikasi dari Ketua Umum PBNU, maka dari Forum Silaturahmi Ustadz & Da’i Indonesia akan melaporkan kepada pihak berwajib dalam waktu dekat!” tandas Misradi kepada wartawan. (red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News