HomeLintas BeritaBaznas Kab. Tanah Datar Kembali Salurkan Amil Zakat Bantuan Pendidikan bagi Mahasiswa...

Baznas Kab. Tanah Datar Kembali Salurkan Amil Zakat Bantuan Pendidikan bagi Mahasiswa & Mahasiswi

Baznas Kab. Tanah Datar Kembali Salurkan Amil Zakat Bantuan Pendidikan bagi Mahasiswa & Mahasiswi

JayantaraNews.com, Tanah Datar

Kedatangan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Datar, Sumbar, kembali menyalurkan amil zakat berupa bantuan pendidikan bagi mahasiswa dan mahasiswi asal Kabupaten Tanah Datar. Nilai bantuan yang dikucurkan senilai Rp219 juta, Minggu (28/3/2021) sekitar pukul 20.14 WIB.

Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah kepada awak media mengatakan, penyaluran bantuan dari dana zakat tersebut merupakan salah satu tujuan dalam membantu program Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk bidang pendidikan.

“Pemberian bantuan ini diharapkan bisa membantu dan sedikit meringankan beban anak-anak kita dalam melaksanakan studinya,” kata Yasmansyah.

Ia menjelaskan, untuk kali ini, Baznas Tanah Datar akan menyerahkan bantuan Rp219.600.000,00 beasiswa untuk 143 mahasiswa dan mahasiswi. Dana bantuan itu diambil dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tanah Datar.

“Kurang lebih dari 95 persen bantuan ini berasal dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tanah Datar yang dikumpulkan melalui bendahara gaji dan diserahkan ke Baznas yang kemudian kita salurkan kepada yang membutuhkan, salah satunya seperti kegiatan ini,” ulas Yasmansyah.

Sementara, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar di bawah kepemimpinannya menilai sektor pendidikan menjadi salah satu bidang yang tetap menjadi perhatiannya.

“Kita sepakat, bahwa program yang baik tetap kita lanjutkan terutama dibidang pendidikan. Pemerintah kabupaten akan sepakat membantu siswa untuk masuk ke perguruan tinggi, sehingga kita berharap tidak ada anak Tanah Datar yang gagal masuk kuliah dengan alasan tidak ada biaya,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan program Baznas yang juga sejalan dengan program Pemerintah Tanah Datar.

“Program ini tidak sekedar membantu, namun nantinya akan turut menciptakan kesejahteraan masyarakat, karena ini salah satu cara meningkatkan SDM masyarakat kita.”

Ia berharap kepada mahasiswa yang akan menerima bantuan pendidikan agar dimanfaatkan sebaiknya terutama untuk keperluan belajar dan kuliah.

“Mudah-mudahan, melalui bantuan ini bisa membantu anak-anak kita dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan juga doakan para muzakki yang telah menyisikan hartanya agar dibalas dengan pahala oleh Allah SWT,” kata Yasmansyah. (Rudi/AR)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News