HomeLintas BeritaKapolsek Ibun Sigap, Tinjau Langsung Pengerjaan TPT di Desa Dukuh Ibun

Kapolsek Ibun Sigap, Tinjau Langsung Pengerjaan TPT di Desa Dukuh Ibun

Kapolsek Ibun Sigap, Tinjau Langsung Pengerjaan TPT di Desa Dukuh Ibun

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Setelah adanya pemberitaan oleh Media Online JayantaraNews.com, terkait informasi jebolnya tanggul bendungan yang ada di Desa Dukuh, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Kapolsek Ibun AKP Carsono, SH., langsung terjun ke lokasi untuk mengecek pengerjaan bendungan tersebut.

Baca: Proyek Bendungan di Desa Dukuh Ibun JEBOL, Diduga Ada Oknum Yang Membekingi – https://www.jayantaranews.com/2021/03/72971/

Pengecekan dilaksanakan pada hari Kamis (1/4) sekira pukul 11.00 WIB, di Kampung Tiisdingin RW 01 Desa Dukuh, Kecamatan Ibun. Dan hasil dari pengecekan tersebut, Kapolsek Ibun mendapatkan adanya tanggul penahan air yang jebol karena tergerus oleh air sungai yang mengalir deras.

Kapolsek Ibun yang saat itu didampingi Kepala Desa Dukuh Yanto Erwanto dan Kanit Intel, juga melihat kondisi struktur proyek yang tanpa adanya papan informasi.

Pada kesempatan tersebut, AKP Carsono mengatakan, “Untuk hari ini, Kamis (1/4) tidak ada aktivitas kegiatan pekerjaan, sehubungan deras air cukup besar/cuaca tidak memungkinkan. Jika cuaca membaik akan melanjutkan pekerjaan tersebut,” jelasnya.

Dikatakannya, “Pembangunan Cekdam itu bersumber dari BBWS Jabar, dan tidak terlihat adanya yang jebol. Namun ada tonjolan batu, yang menurut informasi untuk pembuatan trap cekdam (penahan arus aliran sungai). Karena cuaca buruk/aliran air deras mengakibatkan adanya jebolan (penahanan saluran air) yang kondisinya masih basah, akibat curah hujan yang tinggi,” ungkap Kapolsek.

“Alhamdulillah, pembangunan masih aman dan hanya sedikit ada insiden yang tergerus air sungai, jadi terlihat sedikit jebol. Dan itu hanya adanya miskomunikasi antara pekerja dengan media, yang memberikan informasi kepada media tidak jelas. Jadi seakan memberikan informasi yang salah kepada media,” tandas Kapolsek Ibun, AKP Carsono, SH. (Asep S/Egi BP)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News