HomeLintas BeritaDesa Cibeureum Jadi Nominasi Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Kab. Bandung

Desa Cibeureum Jadi Nominasi Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Kab. Bandung

Desa Cibeureum Jadi Nominasi Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Kab. Bandung

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Demi meningkatkan kecerdasan masyarakat desa, maka sangatlah dipandang penting bagi setiap pemerintahan desa untuk menyediakan perpustakaan desa agar minat baca masyarakat semakin bertambah.

Perpustakaan desa bagi masyarakat desa juga dapat menjadikan sarana pendidikan bagi warga desa yang memang membutuhkan buku-buku bacaan yang bermanfaat untuk memberikan inspirasi dalam  berbagai bidang.

Tak bedanya dengan Desa Cibeureum, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, yang telah membangun perpustakaan desa sejak tahun 2017, dan telah memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan kini, perpustakaan PANTES Desa Cibeureum menjadi salah satu nominasi dalam lomba perpustakaan tingkat Kabupaten Bandung.

Hingga pada Kamis (1/4) tim penilai lomba perpustakaan tingkat Kab. Bandung mengevaluasi dan memberikan penilaian perpustakan yang ada di Desa Cibeureum, yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan Kabupaten Bandung bersama tim penilai lainnya.

Menurut Kepala Desa Cibeureum Evi Nur Taufik saat dihubungi menjelaskan, “Saya sangat bersyukur sekali atas masuknya Desa Cibeureum sebagai nominasi lomba Perpustakaan Desa Tingkat Kabupaten Bandung. Ini adalah suatu kepercayaan yang sangat berharga bagi masyarakat Desa Cibeureum. Mudah-mudahan, dengan menjadi nominasi, masyarakat lebih giat dalam minat baca di perpustakaan desa,” ungkapnya.

Sementara itu, Nardi, selaku Pjs Camat Kertasari menyampaikan, “Saya sangat bangga dengan pestasi Desa Cibeureum, yang kini menjadi nominasi dalam lomba perpustakaan desa tingkat Kab. Bandung. Ini suatu bukti, bahwa Desa Cibeureum telah mampu mencerdaskan masyarakatnya. Karena dengan adanya perpustakaan desa, Desa Cibeureum telah mampu meningkatkan SDM masyarakat, itu adalah prestasi yang sangat baik sekali,” tandas Camat Kertasari, Nardi. (Asep S/Egi BP)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News