HomeLintas BeritaBPI KPNPA RI Aceh Lakukan Kunker, Kapolda Aceh Diganjar Penghargaan

BPI KPNPA RI Aceh Lakukan Kunker, Kapolda Aceh Diganjar Penghargaan

BPI KPNPA RI Aceh Lakukan Kunker, Kapolda Aceh Diganjar Penghargaan

JayantaraNews.com, Banda Aceh

Instruksi Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), terkait Sinergitas Kemitraan Strategis kepada seluruh Ketua Wilayah Provinsi BPI KPNPA RI di Indonesia bersama Kepolisian daerah, langsung direspon cepat oleh Ketua BPI Aceh dengan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polda Aceh, Selasa (27/4/2021).

Kapolda Aceh yang diwakilkan Direktur Intel & Keamanan (Dirintelkam) Kombes Pol Suharjo, SH., MH., didampingi Kasubdit Intelkam AKBP Nur Azhari, SH. Sedangkan BPI KPNPA RI Aceh dihadiri oleh Ketua Wilayah Aceh Chaidir Hasballah, SE., Ketua Bidang OKK Indra Kelana, SE., MEC., DEV., beserta anggota investigasi.

“Kapolda Aceh menyampaikan permohonan maaf dikarenakan ada giat yang tidak bisa ditinggalkan. Namun beliau  mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja dari Ketua DPW BPI Aceh Bapak Chaidir Hasballah, SE., beserta Pejabat Utama ke Polda Aceh. Semoga kedepannya kita bisa menjalin sinergitas Kemitraan Strategis dalam penegakkan supremasi hukum di wilayah Provinsi Aceh,” ungkapnya.

Kombes Pol Suharjo menyampaikan, agar BPI Wilayah Aceh mampu menjalankan tugas dan fungsinya. “Dan tadi pesan Pak Kapolda Aceh menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada Ketua Umum Rahmad Sukendar yang telah melakukan penelitian atas kinerja Polda Aceh, hingga memberikan Apresiasi BPI Award kepada beliau,” ungkapnya.

“Saya mengharapkan, kita bisa bersinergi dengan BPI Aceh, dan dapat bekerja sesuai amanah AD/ART BPI KPNPA RI yang disahkan oleh Kemenkumham,” imbuhnya.

Chaidir Hasballah menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan kedatangannya bersama para pejabat utama DPW BPI Aceh, yang sudah diterima Kapolda Aceh dengan sangat baik.

“Saya mewakili Ketua Umum BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar, mengucapkan terima kasih telah diterima dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan,” ucapnya.

“Selamat kepada Kapolda Aceh Bapak Irjen Pol Wahyu Widada yang masuk nominasi dan meraih BPI Award atas penilaian tim khusus dan masyarakat Aceh yang merasa puas atas pelayanannya di bawah kepemimpinan beliau,” ujarnya.

Pria putra asli Aceh asal Langsa ini mengatakan, setelah pertemuan ini, BPI Aceh akan tetap melakukan komunikasi dan koordinasi dalam menegakkan supremasi hukum di wilayah Polda Aceh. “Pertemuan hangat ini tidak akan pernah berakhir, karena BPI KPNPA RI merupakan mitra kerja Kepolisian Republik Indonesia,” paparnya.

Kami DPW Aceh siap melaksanakan dan menjadi garda terdepan untuk ikut instruksi DPN BPI KPNPA RI untuk selalu melakukan sinergitas dan kemitraan dengan Polda Aceh dalam mendukung Program PRESISI Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam peran serta membangun Kamtibmas dan pencegahan pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,” tegasnya. (Tim)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News