HomeLintas BeritaWali Kota & Wakil Wali Kota Bukittinggi Serta Jajaran Hadiri Acara Yatim...

Wali Kota & Wakil Wali Kota Bukittinggi Serta Jajaran Hadiri Acara Yatim Fest & Buka Puasa Bersama 200 Anak Yatim

Wali Kota & Wakil Wali Kota Bukittinggi Serta Jajaran Hadiri Acara Yatim Fest & Buka Puasa Bersama 200 Anak Yatim

JayantaraNews.com, Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi H. Erman Safar, SH., dan Wakil Wali Kota Marfendi Dt. Basa Balimo beserta Ketua GOW Ny. Eva Marfendi dan beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi menghadiri acara Yatim Fest dan buka puasa bersama dengan 200 anak yatim di pendopo rumah dinas wali kota, Jalan Belakang Balok Bukittinggi, Selasa (27/4) kemarin.

Acara buka puasa bersama tersebut digelar oleh komunitas Pola Pertolongan Allah (PPA) cabang Bukittinggi yang bernaung di bawah Yayasan Abulyatama Indonesia.

Kegiatan bertajuk “Yatim Fest Menjemput Pertolongan Allah dengan Do’a 200 Anak Yatim”.

Ustadz Zaenal Muttaqin selaku panitia pelaksana, yang juga merupakan trainer PPA Institute menjelaskan, bahwa lembaga PPA yang sudah ada di 138 kabupaten/kota di seluruh Indonesia ini bergerak di bidang sosial, pendidikan dan kemanusiaan yang menghimpun kepedulian umat dalam bentuk infak, sedekah, zakat dan wakaf, yang kemudian disalurkan melalui program pendayagunaan dan memberikan kontribusi serta solusi bagi kemaslahatan umat.

“Acara kegiatan Yatim Fest hari ini merupakan bentuk kegiatan ranah sosial dari komunitas PPA dengan mengumpulkan 200 anak yatim yang ada dilingkungan kita di Bukittinggi, dan karena saat ini momennya ramadhan, maka kita adakan acara berbuka puasa bersama,” kata Zaenal.

Zaenal juga mengatakan, bahwa kepada anak-anak diberikan bingkisan yang berisikan makanan dan pakaian serta THR yang berasal dari alumni PPA yang ada di Bukittinggi.
Untuk sementara, Wali Kota Bukittinggi, H. Erman Safar, SH., menerangkan sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh komunitas PPA cabang Bukittinggi itu yang menunjukkan kepedulian dengan menghadirkan 200 orang anak yatim.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Bukittinggi, kami sangat mendukung dan berterima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menggelar Yatim Fest, dimana di masa-masa sulit saat ini masih dapat berbuat menggelar kegiatan yang menunjukkan kepedulian. Semoga kita dilapangkan Allah dengan rezeki selapang-lapangnya,” ungkap Erman.

Kepada anak-anak yang tidak lagi memiliki orangtua tersebut, Wali Kota Erman Safar juga mendoakan semoga menjadi anak yang soleh dan solehah serta bermanfaat bagi umat.

“In Syaa Allah, kami akan terus berusaha membahagiakan adik-adik. Kami doakan adik-adik semua di sini bisa menjadi pribadi-pribadi yang soleh dan solehah dan mampu untuk menjadi orang yang sangat bermanfaat untuk umat,” harapnya.

Yatim Fest yang merupakan acara kebersamaan untuk melayani dan memuliakan anak yatim berlangsung dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan. (Rudi Arnel)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News