HomeLintas BeritaMIRIS! 415 Pelajar di Banten Putus Sekolah, BPI KPNPA RI: Ini Bencana...

MIRIS! 415 Pelajar di Banten Putus Sekolah, BPI KPNPA RI: Ini Bencana Dunia Pendidikan, Pemprov Harus Segera Ambil Tindakan!!!

MIRIS! 415 Pelajar di Banten Putus Sekolah, BPI KPNPA RI: Ini Bencana Dunia Pendidikan, Pemprov Harus Segera Ambil Tindakan!!!

JayantaraNews.com, Banten

Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) meminta Pemerintah Provinsi Banten turun tangan untuk menindaklanjuti adanya 415 pelajar di Banten yang putus sekolah.

“Jangan menganggap sepele masalah. Karena begitu viralnya dalam berbagai pemberitaan, jadi segera pemerintah ambil langkah-langkah antisipasi agar tidak merembet ke daerah-daerah lain.” Demikian ditegaskan Tubagus Rahmad Sukendar, selaku Ketua Umum BPI KPNPA RI saat diwawancarai awak media, Minggu (13/6).

Menurutnya, “Ini bencana bagi dunia pendidikan di Indonesia. Bayangkan saja, ini baru satu wilayah, dan belum wilayah yang lain. Mungkin saja masih ada jutaan pelajar di Indonesia yang memilih tidak melanjutkan sekolah,” tuturnya.

Tubagus Rahmad Sukendar, Ketua Umum BPI KPNPA RI

Ibu pertiwi menangis melihat anak-anak penerus generasi bangsa ini, apabila bodoh dan tidak berpendidikan. “Lalu mau jadi apa bangsa ini di masa depannya?!!” ujar Rahmad Sukendar menyesalkan.

Dia tegaskan, “Pemda Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak harus segera menyikapi dan ambil tindakan untuk menyelamatkan nasib pelajar yang kondisi orangtuanya kurang mampu, agar bisa memenuhi kebutuhan belajar mengajar dari situasi pandemi COVID-19 yang mengharuskan semua siswa belajar Daring dari rumah,” ucapnya. (red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News