HomeLintas BeritaDinas Pertanian Pangandaran Apresiasi Penanaman Cabai Baja Yang Dilakukan KTBM

Dinas Pertanian Pangandaran Apresiasi Penanaman Cabai Baja Yang Dilakukan KTBM

Dinas Pertanian Pangandaran Apresiasi Penanaman Cabai Baja Yang Dilakukan KTBM

JayantaraNews.com, Pangandaran

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran, Sutriaman, mendukung penuh pengembangan penanaman cabai baja yang dilakukan oleh kelompok Tani Baetul Munawaroh (KTBM) Desa Selasari, Kecamatan Parigi.

“Kami dari Dinas Pertanian Kabupaten Pangandaran, support kepada kegiatan penanaman budidaya cabai baja yang dilakukan warga Desa Selasari yang tergabung di KTBM, agar kedepannya bisa membuahkan hasil meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Desa Selasari secara mandiri,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Selasari, Udin Tugaswara mengatakan, penanaman cabai baja tersebut seluas 4 hektar dan sumber anggarannya murni berasal dari hasil swadaya masyarakat yang tergabung di KTBM.

“Kelompok Tani Baetul munawaroh menanam cabai baja, dan kami mengundang dinas terkait supaya menjadi bukti nyata bahwa ada potensi di bidang pertanian di Desa Selasari, yang kedepannya perlu perhatian pemerintah supaya semangat para petani bisa lebih bertambah lagi berkarya di bidangnya,” terangnya.

Kegiatan yang dilakukan KTBM, lanjut Udin, membutuhkan support dari pihak pemerintah terkait, supaya bisa memotivasi mereka, sehingga bisa merangsang kelompok yang lainnya.

“Maka langkah utuk sementara ini, berkarya secara swadaya kelompok dulu, yang nantinya baru dari pihak pemerintah terkait bisa mensupport dari sisi yang lainnya,” ucapnya.

“Kami atas nama Kades Selasari mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pertanian atas kehadirannya menyaksikan kegiatan ini, juga terimakasih atas supportnya yang begitu respect melalui kebijakannya buat pemberdayaan di bidang sektor pertanian di Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya. (Red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News