HomeLintas BeritaDiduga Gelapkan Uang Hibah Pemprov Jabar, Salah Satu Yayasan di Cikalong Tasikmalaya...

Diduga Gelapkan Uang Hibah Pemprov Jabar, Salah Satu Yayasan di Cikalong Tasikmalaya Akan Dilaporkan

JAYANTARANEWS.COM, Tasikmalaya

Salah satu yayasan di wilayah Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya, akan dilaporkan ke pihak berwenang. Lantaran diduga kuat, oknum pengurusnya telah menggelapkan uang bantuan hibah peruntukkan pembangunan dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar).

Hal itu disampaikan kepada JayantaraNews.com oleh salah seorang pegiat pemerhati pembangunan di lingkup Kabupaten Tasikmalaya yang namanya tidak mau di publikasikan, Rabu, (14/9/22).

“Dari data yang saya miliki, yayasan tersebut menerima hibah uang senilai Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah) di anggaran murni tahun 2022 peruntukkan pembangunan. Namun setelah saya cek ke lokasi, pembangunannya tidak ada. Karena pemilik yayasannya sedang tidak ada, saya pun menanyakan kepada warga sekitar. Jawabannya tidak ada pembangunan di sini, adapun pembangunan di kampung sebelah, itupun sudah lama dibangunnya,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjut sumber, sebab tidak adanya pembangunan, kami menduga kuat uang tersebut digelapkan. “Kami akan melaporkan persoalan ini ke pihak yang berwenang agar dilakukannya penyelidikan lebih lanjut. Berkas Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan naskah perjanjian hibah daerah antara para pihak, itu nanti kami akan lampirkan sebagai data awal pintu masuk pihak berwenang menguak kebenaran,” tegasnya.

Guna mengcrosscheck kebenarannya, JayantaraNews.com pun mendatangi lokasi yayasan tersebut, kebetulan pemilik yayasan sedang tidak ada. Menurut informasi dari beberapa warga, memang belum adanya pembangunan di tahun ini. “Duh saya tidak tahu menahu info soal bantuan itu pak, dan saya tidak melihat adanya pembangunan sekarang,” pungkasnya. (Nana JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News