HomeLintas BeritaBupati Nisut 'Amizaro Waruwu' Buka Secara Resmi Hari Jadi Nias Utara

Bupati Nisut ‘Amizaro Waruwu’ Buka Secara Resmi Hari Jadi Nias Utara

JAYANTARANEWS.COM, Nias Utara

Go Tafaeri Nias Utara dibuka secara resmi dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan di Kabupaten Nias Utara, Kamis (29/9/2022).

Pada pelaksanaan Go Tafaeri Nias Utara yang merupakan rangkaian penyambutan hari jadi Kabupaten Nias Utara ke 14 tahun 2022 itu telah resmi dibuka, bertempat di Tribun Lotu, ditandai dengan pemukulan gong, dan pelepasan burung merpati.

Pada rangkaian pembukaan Go Tafaeri tersebut, sebelumnya digelar lomba lari yang diikuti oleh lebih 700 orang peserta yang berasal dari dalam dan luar daerah di Kepulauan Nias.

Pada pembukaan Go Zafaeri ini, dihadiri juga oleh para pejabat Forkopimda, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Gubernur Sumut yang mewakili, anggota DPRD Provinsi Sumut, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nisut, seluruh Kepala OPD, dan staf ahli asisten serta tokoh masyarakat Kabupaten Nias Utara.

Wakil Ketua DPRD Nias Utara Fatizaro Hulu pada sambutannya mengatakan, bahwa Nias Utara melaksanakan sebuah agenda besar pembukaan Go Tafaeri Nias Utara ke 14 tahun. Dimana berdirinya diawali oleh semangat dari para tokoh, baik yang di luar daerah maupun yang di wilayah Kabupaten Nias Utara.

“Kita bangga dan bersyukur, bahwa di masa pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara saat ini (Amizaro Waruwu & Yusman Zega), semua terobosan inovasi dan kreasi, sepertinya sudah mulai di zaman pemerintahan saat ini,” ucapnya.

Lanjut Fatizaro, untuk ke depan tahun 2024, agar mendukung kembali Pak Amizaro sebagai Bupati Nias Utara. “Dan baiknya, kawan-kawan yang lain agar berpikiran seperti saya demi perubahan Kabupaten Nias Utara tercinta ini. Kenapa ? Karena terobosan yang dilakukan Pak Amizaro, belum tentu orang lain bisa mengikutinya. Mungkin seluruh masyarakat Nias Utara sudah membuktikan hasil kerja nyata bupati saat ini,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu, S.Pd., menyampaikan; “Hari ini bukan hari jadi Nias Utara, tapi hari ini adalah memulai kegiatan untuk menuju hari jadi Nias Utara pada tanggal 26 November 2022 mendatang. Pada kesempatan ini, penjelasan Go Tafaeri adalah merupakan slogan prinsip kita bersama, yang harus memiliki rasa semangat, rasa solidaritas dan energi dari sebuah kondisi yang tertinggal menuju sebuah semangat untuk keluar dari ketertinggalan, dimana selama ini kita saling menunggu. Maka saatnya Go Tafaeri mengajak kita untuk saling kerja sama dalam pelayanan, karena Go Tafaeri adalah merupakan sebuah motivasi bagi kita untuk menuju sebuah kata ‘Lebih Baik Menjemput Dari Pada Posisi Menunggu’,” ungkapnya.

Menurutnya, musuh pria sejati adalah ragu-ragu, dan musuh wanita sejati adalah menunggu. Maka dari itu, lebih baik memulai dari kesalahan dari pada tidak sama sekali, pungkas Bupati Nias Utara, Amizaro Waruwu. (NZ)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News