HomeLintas BeritaWarga Bunisakti Wargaluyu Pameungpeuk Sambut Baik Perbaikan Jalan

Warga Bunisakti Wargaluyu Pameungpeuk Sambut Baik Perbaikan Jalan

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Pembangunan rabat beton kini mulai gencar dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bandung, di antaranya melalui aspirasi H. Yayat, anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi Gerindra, yang kini sedang dilaksanakan di Kampung Bunisakti, Desa Wargaluyu, Kecamatan Pameungpeuk.

Pengerjaan rabat beton oleh CV Putra Sanjaya Mandiri itu, sontak mendapat sambutan baik dari masyarakat. Bahkan, masayarakat pun turut mendukung dan membantu pelaksanaan tersebut.

Ahmad, salah seorang warga Desa Wargaluyu mengatakan; “Kami selaku warga turut bangga dengan adanya perbaikan jalan ini. Karena akses jalan ini sangat dibutuhkan untuk lalu lalang kendaraan dalam menjalankan roda ekonomi,” ucapnya, Kamis, (29/9).

Dengan adanya perbaikan jalan Kampung Bunisakti ini, kata dia, diharapkan dapat menunjang perekonomian warga sekitar. “Maka dari itu, ketika ada pengecoran jalan, ya kita bantu dalam pengalihan jalur. Dan Alhamdulillah, saya bersyukur dengan adanya pengecoran jalan ini, agar kendaraan yang melalui jalan ini tidak merasakan lagi jalan berlubang,” ungkap Ahmad.

Pembangunan rabat beton di Kampung Bunisakti, Desa Wargaluyu, mencapai panjang sekitar 89 meter, lebar 4,5 meter dan tinggi 20 cm. Dengan pengerjaan yang tergolong baik dan standar PUTR Kabupaten Bandung.

Menurut Riky, yang juga turut serta memantau jalannya perbaikan jalan rabat beton, saat dimintai keterangannya mengatakan; “Kenapa saya turut serta memantau langsung pembangunan rabat beton ini? Karena ini adalah salah satu aspirasi bapak saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung. Jadi saya tidak ingin aspirasi dari bapak saya tidak sesuai dengan harapan,” tuturnya.

“Saya pun diperintahkan oleh bapak saya untuk memantau pengerjaan pembangunan rabat beton ini. Maka saya pun mewanti-wanti kepada pihak pelaksana lapangan, agar pengerjaannya sesuai standar. Jangan ada yg dikurang-kurangi atau dilebih-lebihi. Sesuaikan saja dengan yang diharapkan PUTR,” terangnya.

Sementara itu, Herman, selaku pelaksana lapangan mengatakan; “Alhamdulillah, saya kerjakan sesuai dengan standar dan harapan warga, karena saya pun tidak mau melaksanakan pekerjaan asal-asalan. Apalagi pak dewan Yayat dari Fraksi Gerindra, sebagai aspiratornya sudah mewanti-wanti agar pengerjaan rabat beton di Kampung Bunisakti harus standar PUTR,” tandasnya. (Asep S)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News