HomeLintas BeritaAnggota DPRD Pangandaran 'Hesti Mulyati' Tinjau Rumah Rusak Akibat Hujan Deras

Anggota DPRD Pangandaran ‘Hesti Mulyati’ Tinjau Rumah Rusak Akibat Hujan Deras

JAYANTARANEWS.COM, Pangandaran

Sejumlah rumah di Kabupaten Pangandaran alami kerusakan di musim penghujan, tepatnya di wilayah Kecamatan Padaherang.

Hj. Hesti Mulyati, S.Pd., selaku Anggota DPRD Fraksi PDI-P Kabupaten Pangandaran mengatakan, di saat musim penghujan banyak rumah yang mengalami kerusakan, bahkan sampai ambruk karena sudah dimakan usia.

“Hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Pangandaran membuat sejumlah rumah yang kondisinya tidak layak, ambruk atau rusak,” ucap Hesti.

Menurut Hesti, ada beberapa rumah yang ambruk dan rusak, di antaranya rumah Ibu Tinik, Dusun Babakanjaya RT/RW 19/07 Desa Kedungwuluh, Kecamatan Padaherang; rumah Bapak Sartono, Dusun Balater RT/RW 22/05 Desa Panyutran, Kecamatan Padaherang; dan rumah Bapak Sahyo, Dusun Balater RT/RW 22/05 Desa Panyutran.

“Rumah tersebut ambruk karena diterjang hujan deras, mungkin sebelumnya kondisi rumah sudah tidak layak huni. Sehingga saat hujan deras datang, maka kondisi rumah tersebut roboh dan rusak berat,” ujarnya.

“Setelah mendapat informasi, kami langsung mendatangi ke sejumlah rumah yang mengalami kerusakan,” sambungnya.

“Kami didampingi kepala desa setempat dan BPBD serta Dinas Sosial,” ungkapnya.

Lanjut Hesti, kami langsung mengusulkan kepada BPBD, agar rumah yang runtuh akibat hujan deras tersebut segera diperbaiki. “Alhamdulillah, dari BPBD dan Dinas Sosial cepat tanggap, sehingga langsung turun memberikan bantuan sembako dan segera memperbaiki rumah yang rusak tersebut,” pungkas Hesti. (Red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News