HomeLintas BeritaPenampilan Sederhana, 'Haer' Anggota DPRD Pangandaran Utamakan Kepentingan Rakyat

Penampilan Sederhana, ‘Haer’ Anggota DPRD Pangandaran Utamakan Kepentingan Rakyat

JAYANTARANEWS.COM, Pangandaran

Berpenampilan perlente (stylish), gaya dan rapih, itulah image yang selama ini melekat pada seorang pejabat atau anggota DPRD. Performa mereka memang kerap menjadi perhatian publik, apalagi saat mengenakan seragam.

Namun lain bagi Haer, salah satu anggota DPRD Pangandaran dari Fraksi PKB ini. Gayanya dari sebelum dan setelah menjadi anggota DPRD berpenampilan apa adanya, tidak ada perubahan.

Menurut dirinya, dalam berpenampilan ataupun gaya berpakaian tidak perlu perlente, yang penting rapih dan sopan.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah oleh salah satu akun Facebook. Dalam video itu terlihat salah satu anggota DPRD Kabupaten Pangandaran bernama Haer berpenampilan sederhana, saat akan mengikuti sidang paripurna, berangkat dari rumahnya cukup menggunakan sepeda motor.

Penampilan seorang wakil rakyat itu, membuat warganet heran sekaligus kagum, karena ternyata masih ada seorang anggota dewan berseragam rapih menggunakan sepeda motor saat pergi ke kantor.

Dari pantauan, terlihat komentar dari salah satu pemilik akun Facebook, Edi. “Astagfiruloh” eta Pa Dewan haeer!!! Mobil gaduh dua, bade ngantor masih kersa ngangge motor,” Ari Mobilna malah sadayana di tambut ku masyarakat, mugi jembar manah salamina, Paaa (dengan logat sundanya).

Itulah figur wakil rakyat yang mengutamakan kepentingan rakyat, hingga dirinya rela mengalah menggunakan motor demi kepentingan masyarakat.

Menurut Basir, salah satu warga yang rumahnya tidak jauh dari rumah Haer menyampaikan, bahwa menurutnya, semenjak Haer dilantik jadi anggota DPRD, tidak ada perubahan yang signifikan, terutama dalam gaya hidupnya, dan selalu berbaur dengan masyarakat.

Biasanya, yang namanya anggota DPRD sering tampak di media sosial milik mereka, baik itu saat bekerja di lapanga atau di kantor.

Biasa kan kalau yang namanya anggota DPRD terlihat penampilan mewah, mobil bagus, pakaian juga bagus, selalu dikawal. “Namun yang terlihat oleh saya, anggota DPRD Kabupaten yang satu ini berpenampilan sederhana, bahkan berangkat ke tempat kerja pun rela memakai sepeda motor,” katanya.

Bahkan, video tersebut dibagikan oleh warganet, sebagai bentuk rasa kagum terhadap Haer, seseorang yang diberi amanat oleh masyarakat.

Saat dikonfirmasi lewat telepon seluler, Haer menyebutkan, bahwa dirinya tidak mengetahui kalau ada seseorang yang memvideonya, apalagi sampai viral, jelasnya.

Dijelaskan Haer, “Bagaimana mau tahu coba, saya kan tidak punya Facebook, makanya saya tidak tahu kalau saya viral di medsos,” ulasnya sembari tersenyum.

“Kalau kendaraan ada dua unit, mekipun jelek-jelek juga. Namun kebetulan begitu saya mau mengikuti kegiatan paripurna kedua, kendaraan saya dipinjam oleh masyarakat, akhirnya saya berangkat menggunakan sepeda motor,” pungkasnya. (red)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News