HomeLintas BeritaDPC PPWI Indramayu Gelar Rapat Persiapan Kongres Nasional III 2022

DPC PPWI Indramayu Gelar Rapat Persiapan Kongres Nasional III 2022

JAYANTARANEWS.COM, Indramayu

Seluruh jajaran pengurus dan anggota di Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, akan turut serta dalam mensukseskan Kongres Nasional III Dewan Pimpinan Nasional (DPN) pada bulan November mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Ahmad Warjani selaku Ketua DPC PPWI saat berada di kantor PPWI yang terletak di gedung Graha Pers Indramayu (GPI) lantai 2, Jalan MT Haryono, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin, (17/10/2022).

Diterangkan pula, bahwa penyelenggaraan Kongres Nasional tersebut dalam rangka evaluasi pelaksanaan tugas kepengurusan DPN PPWI periode berjalan dan memilih kepengurusan baru DPN PPWI periode 2022-2027.

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) pada 17 September 2022 menetapkan, bahwa kegiatan Kongres Nasional III PPWI akan diadakan pada tanggal 10 – 12 November 2022.

Kongres Nasional III PPWI dimaksud akan diikuti oleh pengurus dan anggota di tingkat DPN PPWI, DPD PPWI Provinsi, DPC PPWI Kabupaten atau Kota, hingga di tingkat Simpul PPWI Kecamatan dan Perwakilan PPWI Luar Negeri.

Kegiatan Kongres Nasional III PPWI tahun 2022 ini diharapkan mampu melahirkan
kepengurusan baru DPN PPWI, juga memperkuat persahabatan dan komunikasi serta jalinan kerja sama antar anggota PPWI di seluruh nusantara dan luar negeri, termasuk meningkatkan kerja sama antar organisasi PPWI dengan elemen warga masyarakat di seluruh Indonesia dan dunia.

“Dalam kegiatan nanti, DPN membuat kongres dengan tema; ‘Melalui Kongres Nasional III PPWI, Kita Wujudkan Indonesia dan Dunia yang Cerdas Informasi, Aman, Damai, dan Harmonis’,” katanya, sambil menunjukkan agenda kerja di mading.

Menurutnya, bahwa tujuan kegiatan Kongres Nasional III PPWI ini adalah sebagai bentuk untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kehidupan di bidang Ipoleksosbudhankam melalui kerja sama antara Pewarta Warga dengan Pemerintah, baik pusat maupun daerah di seluruh Indonesia, juga dengan warga dunia, demi mewujudkan ketahanan nasional yang kuat.

Selain itu, bagi wartawan atau jurnalis yang tergabung dalam wadah ini dapat mensosialisasikan semangat entrepreneurship kepada anggota PPWI di seluruh Indonesia dan luar negeri untuk menumbuh-kembangkan dan meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, tidak hanya di bidang jurnalistik dan pengelolaan media massa, tapi juga di bidang ekonomi dan beragam usaha atau bisnis.

Kemudian terakhir, mendukung pemerintah Indonesia dan negara sahabat, baik eksekutif, legislatif, dan yudikatif, untuk melakukan penguatan civil society dalam bidang demokrasi, HAM, ekonomi, dan sosial budaya.

“Acara yang bertempat di Sunlake Hotel Sunter, Jalan Danau Permai Raya Block C.1, Sunter di Jakarta Utara ini, setidaknya dapat mensukseskan Kongres III nanti, dan tanpa ada kendala serta berangsur meriah,” tandas Ahmad Warjani. (Tim JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News