HomeLintas BeritaWarga Komplek Permata Ngamprah Digarong di Siang Bolong: Dihimbau Waspada Saat Tinggalkan...

Warga Komplek Permata Ngamprah Digarong di Siang Bolong: Dihimbau Waspada Saat Tinggalkan Rumah

JAYANTARANEWS.COM, Ngamprah KBB

Warga yang berada di komplek perumahan diharapkan waspada jika keluar rumah, baik pada siang ataupun malam hari. Hal ini lantaran, warga komplek biasanya beraktivitas pada jam yang bersamaan dan pulang pada malam hari. Hingga rumah pun kosong seolah tak ada penghuni. Dan pada saat seperti inilah biasanya rawan perampokan atau penggarongan.

Seperti yang terjadi pada salah satu rumah yang terletak di Jalan Lajurit, Komplek Permata Ngamprah Kabupaten Bandung Barat. Dimana hanya selisih kurang dari lima menit setelah pemilik rumah pergi, sang garong pun langsung beraksi. Terlihat dari rekaman CCTV yang berada di rumah, di mana pada saat pemilik rumah berkemas, kedua penjahat itu terlihat melintas di samping mobil pemilik rumah. Selanjutnya, pada saat pemilik rumah pergi, kedua garong pun berhasil membuka gembok pagar besi, lantas menjebol pintu borneo di samping dalam garasi. Mereka beraksi dengan leluasa kurang dari 10 menit, dan berhasil menimbulkan kerugian sebesar kurang lebih Rp65 juta, dari mulai perhiasan, uang cash dan barang berharga lainnya. Dan mereka melenggang pulang tanpa halangan.

Akibatnya, ketika pemilik rumah datang menjelang Maghrib, pintu sudah tidak terkunci, pintu samping rusak dan sudut ruangan pun terlihat berantakan. Dan benar saja, beberapa barang berharga lainnya pun sudah hilang.

Melihat situasi seperti itu, sudah jelas terjadi pencurian, dan pemilik rumah pun segera melapor ke Polres Cimahi.

Jajaran Polres Cimahi yang mendapat pelaporan, langsung sigap, dan pada malam itu juga langsung dilakukan olah TKP.

Atas dasar kejadian inilah, dihimbau kepada seluruh warga agar selalu waspada, dan menggiatkan lagi sistem keamanan lingkungan. Mengingat, sebentar lagi menjelang hari besar dan musim liburan. Sementara, rumah warga, terutama di komplek atau perumahan banyak yang kosong, dan menjadi celah untuk perbuatan yang mengarah pada tindak kejahatan yang tak mengenal waktu. (Tim JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News