HomeLintas BeritaSembarang Buang Limbah, Pabrik Roti Jatijajar Depok Diduga Cemarkan Lingkungan

Sembarang Buang Limbah, Pabrik Roti Jatijajar Depok Diduga Cemarkan Lingkungan

JAYANTARANEWS.COM, Depok

Pabrik roti yang berlokasi di RT/RW 01/04 Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, diduga cemari lingkungan.

Akibat tidak memiliki tempat pembuangan, hingga membuang limbah pun berserakan di saluran air. “Kalau tidak hujan, airnya tidak mengalir, bau limbahnya sangat menyengat. Tapi kalau hujannya deras, limbahnya terbawa air yang mengalir,” kata salah satu sumber, yang merupakan warga sekitaran lokasi pabrik.

Menurutnya, pabrik roti yang membuang limbah sembarangan tersebut sebelumnya sudah pernah ditegur warga dan RT setempat, tetapi teguran itu tidak diindahkan pihak pabrik roti.

“Kami warga sekitar lingkungan pabrik merasa tidak nyaman dan sangat terganggu akibat limbah yang tak sedap baunya. Apalagi bila hujan turun, dan airnya meluap ke jalan,” keluhnya.

Lurah Jatijajar, H. Mujahidin, saat dikonfirmasi awak media, terkait pabrik roti di wilayahnya merasa kaget. “Saya tidak tahu masalah pabrik roti yang diduga membuang air limbah bekas olahan ke selokan kecil,” ucapnya.

“Saya akan mengkoordinasikan ke RT/RW, terkait lokasi pabrik roti yang berproduksi. Selain untuk menunjukkan kelengkapan surat izin usahanya,” tuturnya.

Mujahidin pun berjanji akan memanggil pihak RT/RW serta pihak pemilik usaha pabrik roti tersebut. (YB)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News