HomeLintas BeritaKurang dari 24 Jam, Tim BPBD & Jajaran Temukan Korban Laka Laut...

Kurang dari 24 Jam, Tim BPBD & Jajaran Temukan Korban Laka Laut di Pantai Cibuaya Ujunggenteng

JAYANTARANEWS.COM, Sukabumi

Rabu, 29 Maret 2023, sekira pukul 08.15 WIB, jasad almarhum Riski Baihaki (18), asal Kp. Sirnaraga, Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas Bogor, Jawa Barat, yang hanyut tergerus ombak, pada Selasa (28/3/23), akhirnya ditemukan. Jasad ditemukan mengambang sudah tidak bernyawa, sekitar 150 meter dari tempat kejadian perkara (TKP).

Tim Gabungan Basarnas Polairud dan jajaran Polsek didampingi warga masyarakat tidak perlu lama, dan hanya 24 jam korban berhasil ditemukan.

Di tempat terpisah, Ramdani (20) memaparkan kepada JayantaraNews.com. “Kami berlima sedang asik berenang di pantai bebas, tiba-tiba datang ombak besar. Kami dan teman-teman lainnya langsung menepi ke pinggir pantai. Namun setelah menunggu sekian lama, teman kami almarhum Riski tidak kunjung ke pinggir pantai.”

“Melihat teman kami hilang satu, maka kami langsung teriak minta bantuan warga yang ada di sekitar pantai. Dan saat itu pun warga pada berdatangan dengan petugas lain,” imbuhnya.

Dadang, selaku Petugas BPBD, pada Selasa, 28 Maret 2023, yang datang ke wilayah pantai pasir putih menyebut; “Mereka wisata dari Bogor hendak melepas lelah berenang sebanyak 6 orang, mereka datang menggunakan motor berboncengan. Setibanya di pantai Cibuaya, ke-enam anak tersebut langsung berenang. Namun naas menimpa salah satu anak, yaitu almarhum Riski (18). Dia terseret ombak besar, dan kejadian tersebut pada hari Selasa, 28 Maret 2023, sekira  pukul 7.30 WIB pagi,” ujarnya.

Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan, yang terdiri dari (Sarda, Balawista, BPBD, Posmat TNI AL Ujunggenteng, Satpolair Palabuhanratu, Koramil 0622-14/Surade, Polsek Ciracap, Pol PP Kec. Ciracap serta Relawan). Selang 24 jam, yaitu tepatnya Rabu, 29 Maret 2023, pukul 7.30 WIB tidak jauh dari lokasi, sekitar 150 meter dari tempat kejadian laka laut.

Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Jampangkulon menggunakan mobil ambulans milik Pemdes Pangumbahan untuk dilaksanakan Visum et Revertum dan diserahkan ke pihak keluarga korban. (Pid)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News