HomeLintas BeritaBangun Silaturahmi Polri dengan Masyarakat, Kapolresta Bandung Tampung Curhatan Warga Ciparay

Bangun Silaturahmi Polri dengan Masyarakat, Kapolresta Bandung Tampung Curhatan Warga Ciparay

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Kegiatan rutin ‘Jumat Curhat’ yang merupakan program Kapolresta Bandung, adalah bentuk pendekatan antara Polri dengan masyarakat. Dengan tujuan, selain menciptakan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, namun juga membangun silaturahmi antara jajaran Kapolresta Bandung, dengan masyarakat Kabupaten Bandung, salah satunya dengan masyarakat Kecamatan Ciparay.

Pada kesempatan giat Jumat Curhat yang dilaksanakan di GOR Desa Manggungharja, Kecamatan Ciparay, pada Jumat (31/3) itu, ada beberapa keluhan masyarakat yang dicurahkan kepada Kapolresta Bandung. Di antaranya terkait kenakalan remaja, miras dan obat-obatan terlarang, serta pajak kendaraan.

Dari berbagai curhatan yang disampaikan oleh masyarakat Ciparay, pun langsung direspon Kapolresta Bandung. Disampaikannya, bahwa menjelang bulan ramadhan ini, perang sarung sudah menjadi target kami sebagai institusi Polri. “Karena yang dikhawatirkan dalam perang sarung itu, diisi dengan bebatuan dan sajam. Maka hal itu dipandang perlu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo.

“Namun selain itu, saya juga akan memprioritaskan curhatan masyarakat Ciparay, salah satunya miras, obat-obatan terlarang, dan masalah pajak kendaraan yang mati. Semuanya sudah dijelaskan, jadi untuk motor yang sudah mati bertahun-tahun, jangan takut, masih bisa diisikan pajaknya asalkan ada BPKB. Sedangkan untuk hal-hal yang lain, Kasat Lantas pun sudah melakukan survei di lokasi yang dicurhatkan oleh masyarakat untuk dipasangnya zebra cross,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciparay IPTU Deden Novianto, saat dimintai keterangannya tentang Jumat Curhat Kapolresta Bandung, Ia mengatakan; “Ini satu kebanggaan bagi masyarakat Ciparay, dimana masyarakat bisa mencurahkan secara langsung kepada Bapak Kapolresta Bandung, dan juga satu kehormatan bagi jajaran Polsek Ciparay atas kesediaan Bapak Kapolresta yang datang ke Ciparay untuk bertemu langsung dengan masyarakat,” ujar Kapolsek Ciparay. (Asep S)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News