HomeLintas BeritaCara Penanganan Stunting di Depok Dipelajari PKK Kab. Konawe Selatan

Cara Penanganan Stunting di Depok Dipelajari PKK Kab. Konawe Selatan

JAYANTARANEWS.COM, Depok

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jumat (12/5/23). Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida (ke-dua dari kanan), saat menerima cinderamata dari Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Selatan Nurlim Surunuddin, bertempat di aula lantai 10, gedung Dibaleka II, Jumat (12/05/23)

Ketua TP PKK Kabupaten Konawe Selatan, Nurlim Surunuddin, mengungkapkan, pihaknya ingin melakukan studi banding terkait penanganan stunting yang dilakukan langsung oleh PKK, dengan berkoordinasi bersama perangkat daerah terkait.

“Kami ingin mempelajari upaya yang dilakukan PKK Kota Depok dalam mengatasi dan mencegah stunting hingga berhasil menurunkan angka stunting pada anak,” imbuhnya.

Dirinya mengaku, di wilayah Kabupaten Konawe Selatan masih memerlukan informasi untuk penanganan stunting. Mengingat hingga saat ini masih ditemui sejumlah kasus stunting di beberapa wilayah. 

“Kami butuh banyak informasi, Kota Depok ini sudah berhasil menurunkan stunting. Semoga dapat kami terapkan di wilayah kami,” lanjutnya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida mengatakan, upaya yang dilakukan di Kota Depok tidak lepas dari kebersamaan seluruh elemen. Adapun langkah yang dilakukan, yaitu meluncurkan Depok Sukses Bebas Stunting, Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara).

“Dengan program Ojek Cantik Membawa Makanan Balita Stunting (Ocan Bananas) yang bertugas mengirimkan makanan kepada balita dengan kasus stunting,” terangnya.

“Program ini kami lakukan dengan kolaborasi seluruh unsur di kelurahan dan kecamatan, sehingga dapat efektif menurunkan stunting di Kota Depok,” pungkasnya. (Yuni)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News